Itinerary

Jurus Jitu biar Bagasi Nggak "Over" pas Traveling Lama

Pernah nggak terpikirkan olehmu gimana para traveler yang melancong dalam waktu yang lama mengelola bagasinya? Gimana, sih, cara mereka menyiasati bagasi biar nggak over? Nih, rahasianya: 1. Tahu kuota bagasi moda-moda transportasi yang digunakan Tiap-tiap moda transportasi punya kuota bagasi masing-masing. Soal biaya, ada yang menggratiskan bagasi (baik bagasi bawah maupun bagasi kabin)…
Read more
Itinerary

Jurus Jitu biar Tahun Baru di Pantai Jadi Lebih Seru

Salah satu lokasi favorit buat merayakan tahun baru adalah pantai. Tanggal 31 Desember sore, biasanya pantai-pantai bakal penuh dengan tenda orang-orang yang pengen merayakan tahun baru di pinggir laut. Kalau kamu punya rencana buat merayakan malam tahun baru di pantai…
Itinerary

Tips Aman Menginap di Kamar Dorm

Menginap di kamar dorm beda sama menginap di kamar privat. Kalau baru pertama nyoba, pasti kamu bakalan sangsi sendiri sama keamanan menginap di kamar dorm; penghuninya banyak dan kamu nggak kenal sama mereka. Nah, buat yang masih menyangsikan keamanan menginap di dorm…
Itinerary

Jurus Jitu buat Beli Oleh-oleh

Salah satu hal lumrah yang dilakukan pejalan Indonesia pas jalan-jalan adalah beli oleh-oleh. Biasanya, sih, buat orang-orang terdekat, misalnya pasangan, sahabat, keluarga, dan rekan kerja. Tapi, terkadang momen beli oleh-oleh ini jadi ngeselin karena kita nggak tahu…
Itinerary

Jurus Jitu Traveling “Overland”

Bosan traveling naik pesawat? Kenapa nggak nyobain traveling jalur darat (overland ) aja? Perjalanan overland memang bakal makan waktu yang lebih banyak. Tapi, kamu juga bakalan bisa bawa pulang lebih banyak cerita. Nah, sebelum traveling overland, baca dulu, nih, lima…
Itinerary

Makanan Seperti Apa yang Tepat Disantap saat Traveling?

Salah satu aspek paling penting saat traveling adalah makan. Alasannya simpel saja: kalau nggak makan terus-terusan, kamu bisa koit. Nah, karena makan itu penting, kayaknya kamu perlu tahu makana seperti apa saja yang tepat disantap saat traveling. 1. Sehat Tentu…
Itinerary

5 Ide Liburan Musim Hujan

Sebentar lagi musim penghujan bakal mencapai puncaknya, Sob. Di puncak-puncak musim hujan, tentu saja banyak hal yang bakal susah kamu lakukan, misalnya naik gunung, main air di pantai, menjelajah gua, atau sepedaan. “Terus, ngapain aja dong gue pas musim…