Loading Posts...

tentang telusuri

TelusuRI mengundang kamu dan semua orang yang bangga dan cinta Indonesia untuk menelusuri negeri ini dan mengenalkannya pada dunia melalui tulisan, foto, dan video.

Konten seperti apa yang bisa dikirimkan?

Semua jenis konten (tulisan, foto, dan video) mengenai destinasi, atraksi wisata, atau pengalaman-pengalaman ketika melakukan perjalanan. Temanya beragam, seperti soal seni dan budaya lokal, atau makanan khas suatu daerah.

Tulisan harus karya asli sepanjang maksimal 1500 kata, bisa dalam bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris, dalam format doc atau docx (rtf tidak dianjurkan). Foto akan kami minta setelah tulisan kamu direview. Mohon tidak menyertakan foto dalam dokumen (doc) submisi. Kamu juga bisa mengirimkan esai foto.

Selain tulisan dan foto, kamu juga dapat mengirimkan video dengan menyertakan caption singkat tentang video tersebut sebanyak satu atau dua paragraf.

Terus, dikirim ke mana?

Kirimkan tulisan, foto, dan video kamu ke editorial@telusuri.org dengan format judul: [SUBMISSION] JUDUL KONTEN dan sertakan informasi berupa nama, biodata singkat, alamat e-mail, URL web/blog dan media sosial.

Ada ketentuan-ketentuannya?

Ada. Tapi nggak banyak, kok. Hanya: (1) telusuRI berhak menyeleksi cerita yang masuk, melakukan penyuntingan dan perombakan cerita untuk menyesuaikannya dengan semangat telusuRI.org; (2) Hak cipta semua konten yang masuk ke telusuRI merupakan milik masing-masing penulis atau pembuatnya; (3) telusuRI tidak bertanggung jawab terhadap konten yang kamu kirim. Meskipun begitu, telusuRI akan melakukan kurasi terhadap semua konten dengan melakukan riset dan penyuntingan yang ketat sebelum terbit di telusuRI.org; (4) Kontribusi di telusuRI.org bersifat sukarela. telusuRI tidak menjanjikan kompensasi dalam bentuk apa pun kecuali dengan meletakkan profil singkat kamu dalam laman artikel sebagai penghargaan kecil dan ucapan terima kasih untuk kamu.

Kamu tunggu kiriman konten dari kamu!