Itinerary

Jurus Jitu biar Tahun Baru di Pantai Jadi Lebih Seru

Salah satu lokasi favorit buat merayakan tahun baru adalah pantai. Tanggal 31 Desember sore, biasanya pantai-pantai bakal penuh dengan tenda orang-orang yang pengen merayakan tahun baru di pinggir laut.

Kalau kamu punya rencana buat merayakan malam tahun baru di pantai, kayaknya ada baiknya kalau kamu baca dulu beberapa jurus jitu berikut:

1. Persiapkan peralatan dengan sebaik-baiknya

Sebelum pergi ke pantai, tentu kamu perlu menyusun rencana terlebih dahulu, termasuk perihal perlengkapan yang bakal dibawa. Supaya nggak hectic sebelum berangkat nanti, kamu bisa mempersiapkan segala perlengkapan itu dari sekarang.

Mulai saja dari yang penting-penting, misalnya tenda, kompor dan bahan bakar, BBQ grill, dll. Ingetin juga teman-temanmu buat mempersiapkan perlengkapan-perlengkapan pribadi.

atraksi wisata sulawesi selatan
Kemping di Pantai Bara/Fuji Adriza

2. Jangan berangkat terlalu mepet dengan jam 12 malam

Waktu ideal buat berangkat ke pantai tanggal 31 Desember adalah pagi sampai siang hari. Sore, apalagi menjelang senja, lalu lintas bakal makin rame. Ada kemungkinan kamu tiba di pantai lebih lama.

“Telat” tiba di pantai, mungkin kamu bakalan susah menemukan lahan buat mendirikan tenda. Lokasi-lokasi strategis yang aman dan punya pemandangan bagus pasti sudah dikaveling orang.

3. Pilih lokasi kemping yang aman dan strategis

Pokoknya, setiba di pantai kamu mesti langsung bergegas mencari lokasi kemping yang aman dan strategis. Pastikan kalau tempat itu di luar jangkauan ombak dan bebas dari terpaan angin. Usahakan lahan kempingmu mudah dicapai dan punya pemandangan bagus.

Tentunya ini cuma bakal bisa dilakukan kalau kamu tiba lebih awal di pantai. Kalau kamu nyampe mepet jam 12 malam, siap-siap saja dapat “tiket berdiri.”

kemping tahun baru di pantai
Membakar “marshmallow” via pexels.com/Rawpixel.com

4. Siapkan banyak camilan dan minuman ringan

Tentu kamu bakalan bosan sendiri kalau cuma duduk gembira aja di pinggir laut sambil menunggu jam 12 malam. Supaya ada kegiatan, sebaiknya kamu menyiapkan camilan dan minuman ringan dari rumah.

Mungkin di pantai itu ada warung tempat kamu bisa beli makanan dan minuman. Tapi, harganya pasti jauh lebih mahal ketimbang harga biasa.

5. Bawa pulang sampahmu

Jangan tinggalkan sesuatu kecuali jejak. Dari rumah, sediakan tempat buat menyimpan sampahmu. Nanti, pas pulang, kamu bisa membawanya kembali dan, mungkin, memprosesnya atau mendaur ulangnya. Yah, tapi kalau itu terlalu berat buatmu, cukup pastikan kalau sampah itu berakhir di tempat yang semestinya.

Jadi, selamat merayakan tahun baru di pantai, Sob!


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage TelusuRI.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

TelusuRI

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Related posts
Itinerary

4 Hal Penting yang Sering Dilupakan Pendaki Gunung

Itinerary

Selter 101: Pilihlah Selter seperti Memilih Pasangan Hidup

Itinerary

Tips dan Trik biar "Packing" Makin Seru

Itinerary

3 Tips Memilih Destinasi buat Traveling Musim Hujan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *