5 Jurus Jitu yang Bikin Traveling Solo Makin Seru
Itinerary

5 Jurus Jitu yang Bikin Traveling Solo Makin Seru

Lagi deg-degan menunggu momen traveling sendirian atau solo untuk pertama kali? Nggak perlu khawatir, Sob. Wajar, kok, kalau kamu deg-degan. Namanya juga pengalaman pertama.Nah, supaya pengalaman pertamamu traveling solo jadi makin seru, coba, deh, praktekin beberapa jurus jitu berikut:1. Bikin itinerary umum…
Jurus Jitu supaya Bawaan Ringkas pas Traveling
Itinerary

Jurus Jitu supaya Bawaan Ringkas pas Traveling

Packing kayaknya masih jadi salah satu momok buat pejalan. Sehari sebelum berangkat, biasanya para pejalan bakal sibuk memilih-milih barang yang bakal dibawa lalu memasukkannya dalam ransel atau koper.Kadang-kadang, proses packing dilakukan berulang-ulang karena, ternyata, barang yang dibawa kebanyakan, melebihi kapasitas…
Kenapa Orang Indonesia Mesti Traveling Menelusuri Indonesia?
Itinerary

Kenapa Orang Indonesia Mesti Traveling Menelusuri Indonesia?

Kalau sudah sering mampir ke TelusuRI, barangkali kamu menyadari kalau TelusuRI terus-terusan ngomporin kamu buat menelusuri Indonesia. Tapi, kenapa, sih, kita, sebagai orang Indonesia, mesti traveling menelusuri Indonesia?1. Untuk membuktikan bahwa Indonesia itu memang luasMulai dari sekolah dasar sampai sekarang, kita…
7 Ide untuk Mengisi Libur Panjang
Itinerary

7 Ide untuk Mengisi Libur Panjang

Hari libur tentunya adalah hal yang ditunggu banget sama banyak orang, apalagi libur panjang. Buat kamu yang sedang menyongsong libur panjang tapi masih bingung mau mengisinya dengan apa, baca aja artikel ini sampai habis.Tempat penyewaan sepeda di kampung Inggris, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa…
5 Alasan Kenapa Kamu Mesti Traveling dengan “Backpack”
Itinerary

5 Alasan Kenapa Kamu Mesti Traveling dengan “Backpack”

Lagi mau mulai hobi traveling tapi masih bingung mau pakai koper atau ransel (backpack)? Nggak usah bingung lagi, Sob. Packsmith by Tortuga, laman spesialis packing milik vendor ransel Tortuga, ngasih lima alasan kenapa kamu mesti traveling dengan backpack.1. Biar nggak berisikTraveling dengan backpack, kamu nggak…
3 Skill yang Bakal Berguna pas Menginap di Hostel
Itinerary

3 Skill yang Bakal Berguna pas Menginap di Hostel

Hostel mulai bermunculan di destinasi-destinasi wisata. Biaya sewa kamar/tempat tidur yang lebih murah bikin hostel jadi pilihan menarik buat para pejalan, terutama mereka yang traveling dengan bujet terbatas.Tapi, menginap di hostel beda dari menginap di hotel. Di hostel, kamu bakal terbantu banget kalau punya salah satu…
4 Jurus Jitu buat Menyeberang ke Bali dari Banyuwangi
Itinerary

4 Jurus Jitu buat Menyeberang ke Bali dari Banyuwangi

Selain lewat udara, dari Pulau Jawa kamu bisa ke Bali lewat jalur darat. Nah, dalam perjalanan darat ini kamu mesti menyeberang dari Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi ke Pelabuhan Gilimanuk di Bali. Supaya penyeberangan Ketapang-Gilimanuk yang kamu lakukan lancar, ada baiknya buat nyobain beberapa jurus jitu berikut:1. Jangan…
5 Jurus Jitu Traveling ke Destinasi Favorit di Akhir Pekan
Itinerary

5 Jurus Jitu Traveling ke Destinasi Favorit di Akhir Pekan

Punya rencana traveling ke destinasi favorit—misalnya Jogja, Bali, Malang—di akhir pekan? Kalau iya, supaya perjalananmu makin lancar, baca dulu, nih, lima jurus jitu berikut:1. Pesan tiket dan kamar dari jauh hariNamanya destinasi favorit, pasti bukan kamu doang yang ke sana pas akhir pekan. Orang-orang juga bakal…
Traveling saat Panas Ekstrem, Bawa 5 Benda Berikut
Itinerary

Traveling saat Panas Ekstrem, Bawa 5 Benda Berikut

Punya rencana traveling dalam waktu dekat? Kalau iya, ada kemungkinan kamu bakal merasakan fenomena cuaca panas ekstrem yang lagi melanda sebagian wilayah Indonesia.Tapi nggak usah khawatir. Kamu tetap masih bisa traveling, kok. Nah, supaya perjalananmu jadi lebih aman, nggak ada salahnya buat membawa lima perlengkapan…