Itinerary

Kenapa Sepeda Motor Jadi Moda Transportasi Terbaik buat Keliling Bali?

Lagi bikin rencana buat traveling ke Bali tapi masih pusing menentukan alat transportasi yang bakal kamu pakai pas di Pulau Dewata? Kenapa nggak naik sepeda motor saja?

Kalau masih belum yakin, ini TelusuRI kasih tiga alasan kenapa sepeda motor jadi moda transportasi terbaik untuk keliling Bali.

1. Karena hemat

Menelusuri Bali naik sepeda motor bakalan menghemat bujetmu, Sob. Kenapa? Pertama, biaya sewa motor per hari lebih murah dari mobil. Kedua, kamu bakalan ngeluarin anggaran yang lebih sedikit buat bensin.

Biaya rental sepeda motor di Bali rata-rata mulai dari sekitar Rp50.000/hari. Semakin besar cc motornya, bakal semakin mahal pula biaya sewanya. Kamu bisa menemukan banyak rental motor di pusat-pusat turis di Bali. Kalau nggak mau repot, kamu bisa cari rental motor recommended di laman review seperti TripAdvisor.

Sudut jalanan kota di Bali via pexels.com/Nuh Rizqi

2. Karena gerakmu bakal jadi lebih gesit

Kamu-kamu yang sudah pernah ke Bali pasti ngerti sendiri kondisi lalu lintas di sana. Buat kamu yang belum tahu, barangkali TelusuRI bisa jelaskan sedikit soal lalu lintas di Bali. Singkatnya begini: jalanan di Bali sempit tapi kendaraan banyak. Alhasil, banyak ruas jalan di daerah urban yang langganan macet. Selain itu, jalan antarkota di Bali berkelok-kelok karena melewati pesisir atau pegunungan.

Dengan motor, gerakanmu bakal jadi lebih gesit. Kalau ada macet, kamu tinggal mencari celah di antara mobil-mobil yang stuck di jalanan. Saat melewati perbukitan, kamu bisa meliuk-liuk dengan santai tanpa perlu deg-degan karena takut salah memutar setir.

Seorang turis duduk di jalanan kecil di Bali via pexels.com/Artem Beliaikin

3. Karena sepeda motor lebih praktis

Saat menyewa kendaraan, tentu kamu mesti mikirin soal parkirnya. Kalau kamu nginap di hotel besar yang punya lahan parkir sendiri, ini tentu bukan masalah. Mau naik mobil atau sepeda motor, kamu sudah punya lokasi parkir.

Tapi, lain cerita kalau misalnya kamu menginap di penginapan di Poppies Lane atau Monkey Forest yang ramai. Tentu kamu bakal bingung sendiri mikirin lokasi parkir mobil. Kalau yang kamu sewa adalah motor, kamu bisa memarkir si roda dua di halaman penginapanmu.

Jadi, sudah yakin buat menyewa sepeda motor selama jalan-jalan di Bali?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage TelusuRI.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

TelusuRI

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Related posts
Itinerary

4 Jurus Jitu buat Traveling Keliling Indonesia

Itinerary

7 Ide untuk Mengisi Libur Panjang

Itinerary

5 Alasan Kenapa Kamu Mesti Traveling dengan “Backpack”

Itinerary

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Sekitar Pantai Parangtritis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *