Itinerary

5 Alasan Kenapa Kamu Mesti Traveling dengan “Backpack”

Lagi mau mulai hobi traveling tapi masih bingung mau pakai koper atau ransel (backpack)? Nggak usah bingung lagi, Sob. Packsmith by Tortuga, laman spesialis packing milik vendor ransel Tortuga, ngasih lima alasan kenapa kamu mesti traveling dengan backpack.

1. Biar nggak berisik

Traveling dengan backpack, kamu nggak bakalan bikit ribut. Beda cerita kalau kamu traveling dengan koper. Roda-roda koper yang berputar memproduksi “polusi suara.”

Bayangin begini: misalnya kamu nyampe Sosrowijayan malam-malam terus mesti menelusuri gang-gang kecilnya buat ke penginapanmu. Suara kopermu bakalan “merasuk” sampai alam mimpi orang-orang. Kalau pakai backpack, kamu nggak bakal ngeganggu orang-orang yang lagi bermimpi itu.

Selain Naik Gunung
Asyiknya backpacking via pexels.com/Porapak Apichodilok

2. Biar Nggak menarik perhatian

Jalan-jalan dengan koper, kamu bakalan lebih kelihatan sebagai turis ketimbang kalau kamu traveling dengan backpack. Bisa saja ada orang-orang oportunis yang pengen memanfaatkan “keluguanmu” sebagai orang baru di tempat itu.

Nah, kalau traveling dengan ransel, kamu bisa menyaru sebagai penduduk setempat. Orang-orang yang kamu papas di jalan bakalan nyangka kamu orang lokal yang kebetulan saja lagi lewat di tempat itu.

3. Memudahkanmu buat “packing”

Karena ransel biasanya lebih kecil dari koper, kamu jadi lebih selektif buat bawa barang. Alhasil, packinganmu jadi lebih efektif dan efisien. Soalnya, kamu cuma bakalan bawa perlengkapan yang diperlukan. Yang nggak perlu-perlu amat ya ditinggal saja di rumah.

Keuntungan lain adalah kamu jadi nggak perlu ngeluarin duit lebih buat extra baggage pas naik pesawat. Tahu sendiri ‘kan kadang-kadang bagasi ekstra biayanya lebih mahal ketimbang tiket pesawat itu sendiri.

perempuan pertama yang
Seorang perempuan memanggul ransel gunung via pexels.com/Rawpixel.com

4. Gerakmu jadi lebih cepat dan lebih “mobile”

Backpack lebih ringkas ketimbang koper. Traveling dengan backpack bakal bikin gerakmu lebih leluasa. Kamu bisa lebih cepat tiba di tujuan (kalau lagi jalan kaki) dan mengantre juga lebih enak.

Pakai ransel, kamu bakal nyaman-nyaman aja lari-larian pas transit atau mengejar bis yang sebentar lagi bakalan berangkat. Singkatnya, traveling dengan backpack bikin gerakmu jadi lebih cepat dan lebih “mobile.”

5. Karena pejalan-pejalan profesional (para “digital nomad”) traveling dengan backpack

Para digital nomad tentu tahu betul soal bagaimana traveling secara ringkas dan mobile. Nah, ternyata banyak di antara mereka yang lebih senang traveling dengan ransel ketimbang tas/wadah lain.

Seorang digital nomad, Banker in the Sun, bilang begini: “Para digital nomads perlu sebuah ransel yang mudah untuk dibawa, punya banyak saku, dan fungsional.”

Jadi, tertarik buat traveling dengan backpack?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage TelusuRI.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

TelusuRI

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Related posts
Itinerary

3 Hal yang Bikin Traveling Jadi Kurang Seru

Itinerary

Makanan Seperti Apa yang Tepat Disantap saat Traveling?

Itinerary

5 Ide Liburan Musim Hujan

Itinerary

5 Jurus Jitu yang Bikin Traveling Solo Makin Seru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *