Itinerary

5 Ide Liburan Musim Hujan

Sebentar lagi musim penghujan bakal mencapai puncaknya, Sob. Di puncak-puncak musim hujan, tentu saja banyak hal yang bakal susah kamu lakukan, misalnya naik gunung, main air di pantai, menjelajah gua, atau sepedaan.

“Terus, ngapain aja dong gue pas musim hujan?” Well, masih banyak yang bisa kamu lakukan, misalnya:

1. Ikut kelas kerajinan tangan atau memasak

Kamu bisa main ke Jogja atau Ubud buat ikutan kelas-kelas kerajinan tangan atau memasak. Selain nggak perlu basah-basahan, ide liburan yang satu ini bakak ngasih kamu banyak pengetahuan baru.

Selain itu, bukan nggak mungkin kamu juga bisa memanfaatkan skill baru kamu itu buat nyari pemasukan tambahan yang nantinya bisa kamu gunakan buat jalan-jalan.

2. Menjelajahi museum

Kalau suka sejarah, kamu bisa mengisi waktu liburan musim penghujan dengan jalan-jalan ke museum, entah museum sejarah perjuangan, museum seni, atau museum-museum lainnya.

Kabar baiknya, biasanya tiket masuk ke museum terjangkau banget, Sob. Dengan hanya beberapa puluh ribu sehari kamu bisa main ke beberapa museum sekaligus.

3. Menelusuri situs-situs budaya

Aktivitas menarik lain yang bisa kamu lakukan pas musim hujan adalah menelusuri situs-situs budaya, baik yang sudah tidak dimanfaatkan lagi maupun yang masih digunakan sampai sekarang.

Kamu bisa mampir ke keraton-keraton di penjuru Indonesia. Paling enak, sih, kamu main ke daerah Jogja atau Jawa Tengah, tempat kamu bisa menjelajahi situs-situs budaya kerajaan Mataraman.

4. Wisata kuliner

Menjelajahi kekayaan kuliner juga bisa jadi kegiatan alternatif buat mengisi liburan musim penghujan. Kamu bisa cari informasi soal wisata kuliner dari internet terus bikin rute sendiri, deh.

Kulineran pas musim penghujan bakal seru banget, Sob. Bayangin aja nih: di luar hujan sedang turun dengan derasnya, terus di depan kamu tersedia seporsi makanan lezat yang masih hangat banget!

5. “Staycation” di hotel

Staycation di hotel juga seru, Sob. Kamu bisa gegoleran seharian di hotel pilihanmu. Bosan, kamu bisa ambil remot TV dan pilih tayangan menarik. Lapar, tinggal telepon restoran aja. Pegel, kamu bisa mampir ke SPA.

Gimana? Mau ngapain, nih, pas liburan musim penghujan?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage TelusuRI.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

TelusuRI

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Related posts
Itinerary

5 Cara Santai untuk Menikmati Perjalanan

Itinerary

5 Ide "Slow Travel" yang Bisa Kamu Coba Tahun 2020

Itinerary

2 Destinasi Ini Cocok buat "Solo Traveling" Perdana

Itinerary

Nggak Perlu Khawatir, 7 Hal Ini Hampir Selalu Ada di Kawasan Backpacker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *