3 Jurus Jitu Menghindari Macet Arus Balik Lebaran
Itinerary

3 Jurus Jitu Menghindari Macet Arus Balik Lebaran

Setelah bersuka ria merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung, tiba saatnya buat kembali ke perantauan. Sebagian dari kamu mungkin pilih naik moda transportasi umum seperti kereta, bis, kapal, atau pesawat. Lainnya pilih kendaraan pribadi, entah mobil atau sepeda motor.Bagi kamu yang menggunakan jalur darat, macet tentu…
4 Cara Mengabadikan Momen Mudik Lebaran
Itinerary

4 Cara Mengabadikan Momen Mudik Lebaran

Setelah setahun kerja keras bagai kuda, kamu akhirnya punya kesempatan untuk pulang dan beristirahat sejenak di kampung halaman. Nah, supaya momen mudik lebaran nggak lewat gitu aja, coba deh kamu lakukan salah satu dari empat hal berikut:Album foto via pexels.com/Bilguun Bayarmagnai1. Cetak foto-foto mudik dan tempel di…
5 Jurus Jitu Kulineran pas Lebaran
ItineraryNusantarasa

5 Jurus Jitu Kulineran pas Lebaran

Setiap bulan puasa dan lebaran selalu saja ada cerita soal pelanggan yang merasa dikasih harga kemahalan pas makan di warung atau restoran. Kasus terbaru adalah sebuah warung di Slawi yang ngasih harga Rp700.000 buat seporsi nasi dan tiga macam lauk. Ngeri, ‘kan?Tapi, jangan biarin kasus-kasus kayak gini bikin minat…
7 Jurus Jitu biar Mudik Naik Kapal Jadi Lebih Seru
Itinerary

7 Jurus Jitu biar Mudik Naik Kapal Jadi Lebih Seru

Kamu berencana naik kapal laut mudik Lebaran 2019 ini? Kalau iya, mending kamu simak dulu deh beberapa tips mudik naik kapal berikut supaya perjalanan kamu jadi lebih lancar dan seru.Perhatikan jadwal keberangkatan kapal/Rawpixel1. Perhatikan jadwal keberangkatan dan lama perjalananSatu hal yang mesti kamu tahu…
9 Jurus Jitu Mudik Naik Mobil Pribadi
Itinerary

9 Jurus Jitu Mudik Naik Mobil Pribadi

Selain naik transportasi umum seperti bus, kereta, kapal, atau pesawat, ada cara alternatif lain buat mudik, yakni naik mobil pribadi.Kalau kamu mudiknya rame-rame bareng keluarga, naik mobil bakalan sangat menghemat biaya. Kamu cuma perlu ngeluarin duit buat servis mobil, isi BBM, menebus tiket tol, dan makan selama di…
7 Tips yang Harus Kamu Baca sebelum Solo Traveling
Itinerary

7 Tips yang Harus Kamu Baca sebelum Solo Traveling

Kalau sudah bosan traveling berkelompok, mungkin ini saatnya buatmu untuk merasakan sensasi cara bertualang lain: solo traveling. Tapi, sebelum cus mending kamu baca dulu 7 tips solo traveling berikut: 1. Siapkan rencana B dan C Merencanakan perjalanan sama serunya dengan mencatatkan perjalanan itu via…
Kalau Traveling sama Pasangan, 6 Hal Berikut Bakal Kamu Lakukan
Itinerary

Kalau Traveling sama Pasangan, 6 Hal Berikut Bakal Kamu Lakukan

Antara jalan-jalan sendirian dan traveling sama pasangan itu sensasinya beda banget. Sendirian, kamu mungkin bisa jalan-jalan dengan cara semau kamu. Sementara kalau traveling sama pasangan tentu saja kamu bakal lebih banyak berkompromi. Hasilnya, kamu akan mengalami 6 hal berikut: 1. Kamu bakal pilih moda transportasi yang…
5 Jurus Jitu Membeli Perlengkapan Naik Gunung
Itinerary

5 Jurus Jitu Membeli Perlengkapan Naik Gunung

Kalau kamu sudah menemukan serunya hobi naik gunung, mungkin sekarang saatnya buat mulai melengkapi peralatanmu. Gimana pun juga, bakal lebih enak kalau kamu punya perlengkapan naik gunung sendiri ketimbang mesti terus-terusan minjam punya teman.Tapi, sebelum beli perlengkapan naik gunung, ada baiknya kalau kamu baca dulu…