Referensi-referensi "Online" untuk Menyusun Itinerary
Itinerary

Referensi-referensi "Online" untuk Menyusun Itinerary

Kita udah sering banget bahas soal itinerary. Tapi, sebenernya referensi buat bikin itinerary itu bisa kita cari di mana, sih? Di zaman digital ini, referensi buat bikin itinerary gampang banget dicari. Tinggal masukin serangkaian kata kunci aja, kamu akan menemukan referensi-referensi yang kamu inginkan, entah dari website…
5 Kawasan Backpacker di Bali yang Cocok buat "Budget Traveler"
Itinerary

5 Kawasan Backpacker di Bali yang Cocok buat "Budget Traveler"

Memilih tempat menginap adalah salah satu persoalan yang bakal dihadapi para pejalan kalau lagi mau—tentunya—jalan-jalan. Pertimbangan seorang pejalan buat milih tempat menginap pun bermacam-macam. Ada yang lebih fokus ke soal bujet, fasilitas, lokasi, suasana, dst. Tak terkecuali buat para pejalan yang pengen traveling ke…
Selain Mie, Inilah 7 Makanan Instan yang Bisa Kamu Bawa Naik Gunung
Itinerary

Selain Mie, Inilah 7 Makanan Instan yang Bisa Kamu Bawa Naik Gunung

Kalau dulu beda cerita, ya. Tapi, sekarang ini udah nggak zamannya lagi naik gunung cuma bawa mie instan. Kenapa? Soalnya udah banyak banget alternatif bahan makanan instan yang bisa kamu bawa pas naik gunung, misalnya yang di bawah ini: 1. Spageti “Sama aja ‘kan kayak mie?” Mirip, tapi nggak sama, Sob. Spageti ini lurus…
Kamu Bisa Masuk ke Bali lewat 4 "Pintu Gerbang" Ini
Itinerary

Kamu Bisa Masuk ke Bali lewat 4 "Pintu Gerbang" Ini

Kayaknya nggak terbantahkan kalau destinasi wisata paling favorit di Indonesia adalah Bali. Dulu, sebelum destinasi-destinasi wisata lain dipopulerkan oleh internet, adalah impian setiap pejalan Indonesia untuk ke Bali. Pulau Dewata memang punya sejuta atraksi. Makanya para pejalan berbondong-bondong ke sana. Nah, omong-omong…
5 "Rugged Camera" yang Cocok buat Petualang
Itinerary

5 "Rugged Camera" yang Cocok buat Petualang

Kalau kamu suka jalan-jalan dan melakukan aktivitas ekstrem, nggak ada kamera yang lebih pas buat kamu selain kamera rugged. Kamera rugged adalah jenis kamera digital yang bisa dibawa masuk ke air, tahan cuaca panas dan dingin, getaran, dan tekanan. Khusus buat kamu, ini TelusuRI pilihkan 5 kamera rugged terbaru yang pas banget…
11 "Quotes" tentang Laut dari Para Pengarang Terkenal Dunia
Itinerary

11 "Quotes" tentang Laut dari Para Pengarang Terkenal Dunia

Lagi ngupload foto laut keren ke Instagram terus kamu baru sadar kalau belum punya quotes tentang laut? Jangan khawatir, ini TelusuRI kasih 11 quotes tentang laut yang bisa bikin foto kamu lebih bercerita. Dan—sttt!!!—kata-kata mutiara ini dari para pengarang terkenal dunia, lho. Quotes tentang laut dari Joseph…
Warung-warung Makan Favorit di Jogja
Itinerary

Warung-warung Makan Favorit di Jogja

Selain atraksi wisata alam dan budaya, yang bikin pejalan tertarik buat ke Jogja adalah harga makanan yang murah. Nah, yang jadi masalahnya, kalau kamu makannya di tempat-tempat turistik, harganya bakalan jadi sama aja dengan di kota-kota lain—bahkan lebih mahal. Tapi, kamu nggak perlu khawatir. Ini TelusuRI kasih beberapa…
Inilah yang Bakalan Kamu Alami waktu Traveling Naik Pesawat ATR 72
Itinerary

Inilah yang Bakalan Kamu Alami waktu Traveling Naik Pesawat ATR 72

Sebagian besar destinasi favorit di Indonesia—yang sudah punya bandara tentunya—sudah bisa dijangkau sama pesawat besar seperti seri-serinya Boeing 737. Tapi, kamu perlu tahu bahwa masih banyak juga daerah-daerah yang baru bisa dijangkau oleh pesawat-pesawat kecil seperti ATR 72. Nah, sensasi naik pesawat ATR 72 ini agak…
5 Minuman "Sobek" yang Pas buat Naik Gunung
Itinerary

5 Minuman "Sobek" yang Pas buat Naik Gunung

Salah satu hal yang perlu dipersiapkan untuk naik gunung adalah bekal minuman untuk diseruput pas dalam perjalanan atau di tenda. Kalau kamu baru mau mulai menekuni hobi naik gunung terus bingung mau bawa minuman sobek apa pas nanjak, kamu nyasar di tulisan yang pas. Ini TelusuRI persembahkan 5 jenis minuman sobek yang biasanya…