5 Jurus Jitu buat Kemping di Pantai
Itinerary

5 Jurus Jitu buat Kemping di Pantai

Melancong ke pantai memang seru. Kamu bisa lari-larian di pasir, bikin istana dari pasir (kalau punya skill), atau bercengkerama dengan ombak. Tapi, ada yang lebih seru lagi: kemping di pantai. Selain lari-larian di pasir, bikin istana pasir, dan bercengkerama dengan ombak, pas kemping di pantai kamu juga bisa melihat…
4 Jurus Jitu Mencari Teman Mendaki Gunung
Itinerary

4 Jurus Jitu Mencari Teman Mendaki Gunung

Semakin bertambah usia, semakin sedikit pula teman sebaya yang menekuni hobi naik gunung. Lama-lama, kalau kamu konsisten, kamu bakal tinggal sendirian. Lalu, kalau sudah sendirian bagaimana? Berhenti naik gunung? Jangan, Sob! Zaman canggih kayak sekarang ini gampang banget kok nyari teman mendaki gunung. Swipe up deh kalau…
3 Jurus Jitu Menghindari Macet Arus Balik Lebaran
Itinerary

3 Jurus Jitu Menghindari Macet Arus Balik Lebaran

Setelah bersuka ria merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung, tiba saatnya buat kembali ke perantauan. Sebagian dari kamu mungkin pilih naik moda transportasi umum seperti kereta, bis, kapal, atau pesawat. Lainnya pilih kendaraan pribadi, entah mobil atau sepeda motor. Bagi kamu yang menggunakan jalur darat, macet tentu…
5 Destinasi Wisata Keren sekitar Tol Semarang-Solo
Itinerary

5 Destinasi Wisata Keren sekitar Tol Semarang-Solo

Lagi traveling naik mobil pribadi lewat Tol Semarang-Solo? Kalau iya, supaya perjalananmu lebih seru coba deh mampir ke salah satu dari lima destinasi wisata sekitar Tol Semarang-Solo berikut: 1. Puri Maerokoco Salah satu destinasi wisata sekitar Tol Semarang-Solo yang seru buat dituju adalah Puri Maerokoco. Nama Maerokoco…
15 "Quotes" Hutan yang Bisa Kamu Jadikan "Caption" Foto Pendakian
Itinerary

15 "Quotes" Hutan yang Bisa Kamu Jadikan "Caption" Foto Pendakian

Mau posting foto hiking atau mendaki gunung di Instagram tapi masih bingung mau ngasih caption apa? Jangan khawatir, Sob. TelusuRI sudah mengompilasi 15 quotes hutan dari pengarang terkenal dunia buat kamu jadiin caption foto pendakian di Instagram. Swipe up! Hutan di malam hari via pexels.com/Pixabay Quotes…
Melihat Takbir Keliling "Tempo Doeloe" di Kotagede
Itinerary

Melihat Takbir Keliling "Tempo Doeloe" di Kotagede

Kami tiba di Kota Perak ketika acara Takbir Keliling AMM Kotagede 1440 Hijriah sudah dimulai. Orang-orang sudah mengambil posisi di trotoar menanti parade. Deli menerobos kerumunan di pertigaan PKU. Saya dan Nyonya mengikuti di belakang. Kami pun berjalan di pinggir, bersama kelompok pengajian yang sedang…
5 Jurus Jitu Kulineran pas Lebaran
ItineraryNusantarasa

5 Jurus Jitu Kulineran pas Lebaran

Setiap bulan puasa dan lebaran selalu saja ada cerita soal pelanggan yang merasa dikasih harga kemahalan pas makan di warung atau restoran. Kasus terbaru adalah sebuah warung di Slawi yang ngasih harga Rp700.000 buat seporsi nasi dan tiga macam lauk. Ngeri, ‘kan? Tapi, jangan biarin kasus-kasus kayak gini bikin minat…
Pejalan! Lakukan 3 Hal Berikut biar Libur Mudik Jadi Seru
Itinerary

Pejalan! Lakukan 3 Hal Berikut biar Libur Mudik Jadi Seru

Sudah jauh-jauh pulang dari perantauan dan merogoh rekening tabungan dalam-dalam, kamu pasti nggak rela libur mudikmu biasa-biasa saja. Tapi, gimana cara bikin libur mudik jadi nggak biasa-biasa saja? Memotret matahari terbenam via pexels.com/Pixabay 1. Dokumentasikan tradisi-tradisi seru lebaran di kampung…
5 Cara Mengatasi Rasa Bosan pas Mudik Naik Kapal
Itinerary

5 Cara Mengatasi Rasa Bosan pas Mudik Naik Kapal

Waktu mudik naik kapal, ada masanya kamu bakal dilanda rasa bosan. Wajar saja, perjalanan sangat panjang namun ruang gerakmu sangat terbatas. Nah, supaya kamu nggak mati bosan, simak dulu nih lima cara mengatasi rasa bosan pas mudik berhari-hari naik kapal. Membaca buku via StockSnap 1. Baca buku Cara pertama adalah…
Mudik Jalur Darat, Inilah 3 Titik Perhentian Ideal
Itinerary

Mudik Jalur Darat, Inilah 3 Titik Perhentian Ideal

Pas perjalanan mudik jalur darat, ada tiga titik di mana kamu bisa berhenti sejenak buat melepas lelah. Kalau penasaran sama ketiga titik itu, swipe up aja, Sob! 1. Rumah makan Ilustrasi restoran “all you can” eat via pexels.com/Negative Space Titik perhentian ideal pertama pas perjalanan mudik adalah rumah…