#dirumahajaItinerary

Serial Perjalanan yang Seru Ditonton saat di Rumah Aja

Kerja di rumah bikin setiap orang punya tambahan waktu kosong untuk melakukan hobinya. Untukku, hobi itu adalah menonton. Aku menggunakan waktu luang tersebut untuk menonton Netflix series dan YouTube.

Selain kriminal dan komedi, menurutku perjalanan (travel) juga menjadi salah satu genre yang asyik. Bagiku, menelusuri tempat dan budaya di belahan dunia yang berbeda melalui layar laptop bisa mengubah cara pandang dan menambah pengetahuan.

Aku punya beberapa rekomendasi serial perjalanan, nih, yang bisa jadi referensi tontonanmu sehabis kerja di rumah. Mungkin tayangan-tayangan berikut bisa menjadi inspirasi kamu untuk membuat rencana jalan-jalan setelah keadaan lebih aman.

1. Ugly Delicious

Ugly Delicious adalah serial yang dibintangi oleh David Chang. Ia adalah seorang juru masak dan seorang pejalan yang suka sekali makan dan jalan-jalan keliling dunia untuk mencicipi kuliner dalam versi lokalnya.

Di setiap episode, David Chang membahas satu jenis makanan dari berbagai aspek. Sembari makan, bersama warga lokal atau ahli makanan, ia mendiskusikan asal-usul dan isu sosial terkait makanan tersebut.

Kalau kamu seorang food-enthusiast, serial Netflix ini bakal terasa sangat menarik sebab isinya bukan cuma soal orang sedang makan, tapi juga tentang cerita-cerita di balik makanan-makanan itu.

2. Travel Man with Richard Ayoade

Travel Man adalah serial TV yang dibintangi oleh komedian asal Inggris, Richard Ayoade. Di setiap episode, Richard biasanya ditemani seorang bintang tamu ternama, seperti Paul Rudd, Rebel Wilson, dan Jon Hamm.

Bersama para bintang tamu itu, Richard Ayoade mengitari sebuah kota dalam 48 jam, melakukan kegiatan-kegiatan lokal yang unik sembari menjelaskan sejarah dan asal-usul kota tersebut.

Serial ini bisa kamu tonton lewat YouTube. Kegiatan Richard yang aneh dengan komentar-komentarnya yang lucu bisa menghibur kamu setelah lelah bekerja di rumah. Pemandangan kota dalam serial ini juga lumayan buat cuci mata selagi di rumah.

3. Jack Whitehall: Travels with My Father

Jack Whitehall adalah seorang komedian asal Inggris yang membintangi serial Netflix tentang jalan-jalan sambil mengajak ayahnya, Michael, yang sudah berusia 71 tahun.

Bersama-sama, mereka menjelajahi Asia, Eropa, dan Amerika. Jack menginginkan petualangan yang lebih autentik, namun Michael yang kurang berjiwa tualang ingin perjalanan yang lebih konvensional.

Acara ini mengajak kamu mengintip perjalanan Jack dan Michael mencoba hal-hal baru yang mempererat hubungan mereka sebagai ayah dan anak. Dinamika perjalanan mereka berdua menjadi hiburan yang seru untuk ditonton selepas kerja di rumah.

4. Restaurants on the Edge

Restaurants on the Edge adalah serial yang dibintangi oleh Nick Liberato, Karin Bohn, dan Dennis Prescott. Nick Liberato adalah seorang restaurateur atau seorang ahli bisnis restoran, Karin Bohn adalah seorang desainer ruangan, dan Dennis Prescott adalah seorang juru masak.

Serial Netflix ini menceritakan tentang bagaimana ketiga ahli itu membantu orang-orang di berbagai belahan dunia membangun bisnis restoran agar dapat bersaing dengan bisnis lokal lain. Untuk membantu usaha-usaha kuliner itu, mereka mencari inspirasi dari kondisi lokal.

Itulah empat serial perjalanan yang bisa kamu tonton pas #dirumahaja. Dengan keunikan dan angle-nya masing-masing, serial-serial di atas bakal membuatmu menghayati perjalanan dengan cara-cara yang juga berbeda.


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Related posts
#dirumahajaItinerary

Sahabat Perjalananmu X TelusuRI: Tips Bikin Bujet Traveling ala Dayu Hatmanti

#dirumahaja

Sahabat Perjalananmu X TelusuRI: Tips supaya Konten Lebih Memikat ala Satya Winnie

#dirumahajaItinerary

Sahabat Perjalananmu X TelusuRI: Ngobrolin Fotografi Perjalanan bareng Ingga Suwandana

#dirumahajaItinerary

Tuliskan Perjalananmu, Mumpung Lagi di Rumah Aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *