Naik Gunung Sendirian, Inilah 4 Hal yang Bakal Kamu Dapatkan
Itinerary

Naik Gunung Sendirian, Inilah 4 Hal yang Bakal Kamu Dapatkan

Pas lihat orang naik gunung sendirian, pernah nggak sih kamu bertanya-tanya dalam hati: “Apa sih yang dia dapat dari naik gunung sendirian?” Kalau pernah, mungkin tulisan ini bisa menjawab rasa penasaranmu.Pagi di sabana via pexels.com/Kun Fotografi1. KetenanganSalah satu hal yang dicari-cari pas naik gunung…
5 Rekomendasi Kafe untuk Ngopi Asyik di Semarang
Itinerary

5 Rekomendasi Kafe untuk Ngopi Asyik di Semarang

Kota Semarang ternyata punya banyak tempat asyik buat menikmati secangkir kopi. Wujudnya macam-macam, dari mulai kedai kopi biasa sampai coffee shop kekinian yang venue-nya sedap dipandang.Khusus buat kamu, ini TelusuRI kasih beberapa rekomendasi tempat ngopi di Semarang:1. Warung Kopi AlamWarung Kopi Alam bisa kamu…
Mau Naik Gunung Musim Kemarau? Jangan Lupakan 5 Benda Berikut
Itinerary

Mau Naik Gunung Musim Kemarau? Jangan Lupakan 5 Benda Berikut

Sebelum berangkat mendaki musim kemarau, mending kamu persiapkan dulu lima benda berikut:1. Topi rimbaPerlengkapan mendaki musim kemarau pertama yang nggak boleh dilupakan adalah topi rimba. Matahari musim kemarau sinarnya terik banget. Makanya kamu perlu sesuatu untuk melindungi kepala.Sebenernya kamu bisa saja…
5 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Mendaki Gunung
Itinerary

5 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Mendaki Gunung

Keringat yang kamu keluarin pas naik gunung itu nggak sia-sia, Sob. Itu adalah harga yang mesti kamu bayar untuk mendapatkan banyak pelajaran tentang hidup.Inilah lima di antara banyak pelajaran tentang hidup yang bakal kamu dapat pas mendaki gunung:Istirahat sambil bergurau/Fuji Adriza1. Persiapan itu…
5 Aktivitas Seru buat Merayakan HUT RI selain Naik Gunung
Itinerary

5 Aktivitas Seru buat Merayakan HUT RI selain Naik Gunung

Sudah sejak dulu naik gunung jadi aktivitas favorit buat merayakan momen tujuhbelasan. Tanggal 16 Agustus, orang-orang bakal berbondong-bondong trekking menuju puncak supaya bisa mengibarkan bendera merah putih di titik tertinggi gunung-gunung di Indonesia saat detik-detik proklamasi 17 Agustus pagi.Tapi, selain naik gunung…
5 Jurus Jitu biar Nggak Kedinginan di Tenda waktu Naik Gunung
Itinerary

5 Jurus Jitu biar Nggak Kedinginan di Tenda waktu Naik Gunung

Salah satu hal yang bikin males waktu naik gunung adalah susah tidur di tenda karena kedinginan. Padahal, tidur pas naik gunung penting banget supaya kamu bisa memulihkan tenaga yang sudah terkuras saat trekking.Nah, supaya kamu nggak susah tidur karena kedinginan di tenda, coba deh ikuti empat tips berikut:Berdua di…
Jalan-jalan ke Jogja, Jangan Lupa Mampir ke Bunker Kaliadem
Itinerary

Jalan-jalan ke Jogja, Jangan Lupa Mampir ke Bunker Kaliadem

Jika mampir ke Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, belum lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Kaliurang. Pasalnya, banyak sekali tempat menarik yang bisa dilihat di sana, salah satunya Bunker Kaliadem.Buker Kaliadem ini menyimpan cerita duka saat erupsi Gunung Merapi. Waktu Gunung Merapi memuntahkan material panas dari…
6 Tempat Wisata Ikonis di Kebumen
Itinerary

6 Tempat Wisata Ikonis di Kebumen

Mungkin belum banyak yang tahu kalau Kebumen, Jawa Tengah, seru sekali untuk dijelajahi. Pasalnya, meskipun cuma kabupaten kecil, Kebumen punya banyak destinasi wisata yang sudah tenar dari dulu.Dari sekian banyak tempat wisata di Kebumen, inilah enam lokasi yang paling ikonis:1. Pantai KarangbolongPantai yang…