#dirumahajaItinerary

5 Resep Jus buat Menjaga Imunitas

Menjalani pola hidup sehat mulai jadi habit masyarakat dunia sejak menyebarnya wabah COVID-19. Demi menjaga kebugaran tubuh, selain mencuci tangan dan berolahraga, orang-orang mulai serius memerhatikan asupan makanan. Sekarang makan nggak melulu soal kenyang, tapi soal menyuplai tubuh dengan gizi supaya tetap bugar dan imunitas meningkat.

Salah satu santapan bergizi yang bisa kamu konsumsi selama #dirumahaja adalah jus. Kaya kandungan vitamin, jus bisa membantu meningkatkan imunitas. Nah, buat kamu yang pengen bikin jus tapi belum punya ide, ini TelusuRI ulas lima resep jus yang bisa kamu racik sendiri. 

1. Jus tomat, bayam, seledri

Jus tomat campur bayam dan seledri kaya akan vitamin A, C, magnesium, kalium, serta zat besi. Kamu cuma perlu bayam sebanyak 1 cangkir, tomat besar 1 buah, dan beberapa daun seledri. Coba juga tambahkan merica yang konon bisa bikin rasa jus ini lebih nendang.

2. Jus tomat

Tomat, yang biasanya gampang ditemukan di dapur karena jadi salah satu bahan pembuat sambal, mengandung vitamin A, C, zat besi, dan asam folat. Namun pastikan tomat yang kamu gunakan segar, ya. Cara membuatnya mudah. Kamu hanya perlu memotong-motongnya, membuang biji-bijinya, lalu, setelah menambah sedikit air, memblendernya. Jus tomat jadi makin maknyus kalau kamu tambah dengan madu dan jeruk nipis.

3. Jus apel, wortel, jeruk

Apel, wortel, dan jeruk mengandung vitamin A, B6, C, kalium, dan asam folat. Cara membuatnya, kupas 1 buah apel, 1 buah wortel, dan 1 buah jeruk. Kemudian, potong bahan-bahan itu. Setelah memastikan bahwa biji-bijinya nggak disertakan, masukkan bahan-bahan itu ke dalam blender dan tambahkan sedikit air. Madu atau jahe (boleh jahe parut, bisa juga jahe bubuk) bisa bikin rasanya makin oke. 

4. Jus bayam, jeruk, seledri, jahe

Sayur hijau seperti bayam dan seledri kaya akan vitamin A, B, C, dan K. Sementara itu jeruk, selain vitamin C, juga mengandung mengandung vitamin B1 dan B9 yang bagus untuk menambah energi dan meningkatkan kerja organ tubuh. Cara buatnya, kamu hanya perlu memblender 2 gelas bayam, 2 buah jeruk yang sudah dikupas, 2 tangkai seledri, dan parutan jahe secukupnya sesuai selera. Resep jus ini pas banget buat yang sering kelupaan makan sayur.

5. Jus bit, wortel, jahe, kunyit

Kombinasi jus ini mengandung vitamin A, C, dan magnesium untuk meningkatkan imunitas dan menambah kekuatan tulang. Kunyit juga diketahui bisa melawan inflamasi dan mengurangi rasa kembung. Untuk membuatnya cuma perlu 1 buah bit, 2 buah wortel, parutan jahe, dan kunyit. Blender semua bahan dengan segelas air. Tambahkan merica atau lada untuk menambah rasa. 

Resep-resep jus di atas bisa kamu coba buat meningkatkan daya tahan tubuh semasa wabah seperti ini. Nah, agar hasilnya lebih maksimal, disarankan buat mengonsumsi salah satu di antara kelima jus itu setiap hari.


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Artikel Terkait
#dirumahajaEvents

Ngobrol soal "Peduli Pekerja Pariwisata" bareng Jonathan Thamrin

Itinerary

Remeh-temeh yang Tak Remeh tentang Tempe

#dirumahajaItinerary

Sahabat Perjalananmu X TelusuRI: Tips Bikin Bujet Traveling ala Dayu Hatmanti

#dirumahaja

Sahabat Perjalananmu X TelusuRI: Tips supaya Konten Lebih Memikat ala Satya Winnie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *