#dirumahajaItinerary

“Jalan-jalan” di Rumah Aja ala Kobi KokBisa

Di masa-masa pembatasan sosial begini nggak cuma kamu saja yang kangen jalan-jalan, Kobi KokBisa juga. Kepada TelusuRI, Kobi berbagi beberapa trik supaya hari-hari #dirumahaja berasa kayak jalan-jalan keliling dunia. Simak, ya! 

1. Traveling lewat Google Earth

Kobi bilang, lewat layanan ini kita bisa jalan-jalan keliling dunia lewat gawai favorit kita. Mau ke Menara Eiffel, Puncak Everest, atau bahkan ngeliat bangkai kapal Titanic di dasar Samudera Atlantik, semua bisa.

2. Nonton kanal-kanal perjalanan di YouTube

Kalau bosan, Kobi ternyata suka banget nonton vlog-vlog perjalanan. Buat yang tertarik budaya Jepang ada Abroad in Japan. Untuk yang suka makan-makan, ada Mark Wiens yang mampu menyihir mi instan kita menjadi berasa ramen kelas atas.

3. Main “game”

Buat yang suka main game, Kobi nyaranin buat main No Man’s Sky yang bikin kamu bisa menjelajah luar angkasa dan ketemu banyak alien, atau main Assassin’s Creed yang terkenal keakuratannya dengan dunia nyata. Selain jalan-jalan, kamu juga bisa mengarungi waktu di seri ini, dari zaman Renaissance, Revolusi Prancis, sampai Yunani Kuno.

4. Melihat bintang alias “stargazing”

Kamu juga bisa berandai-andai pergi ke bintang-bintang lain. Walaupun jarang, kadang-kadang langit malam di kota-kota besar cukup bersih buat menampilkan bintang-bintang di angkasa. Kalau beruntung, kamu bisa ngeliat bintang jatuh dan menitipkan harapan.

5. Main Monopoli

Main board game memang seru banget buat ngabisin waktu bareng orang serumah, apalagi main Monopoli yang sekaligus ngajak kita pergi jalan-jalan ke seluruh dunia. 

Nah, itu dia tips dari Kobi KokBisa buat teman-teman yang kangen jalan-jalan. Semoga bermanfaat. Stay curious!


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Related posts
#dirumahajaEvents

Ngobrol soal "Peduli Pekerja Pariwisata" bareng Jonathan Thamrin

Itinerary

Remeh-temeh yang Tak Remeh tentang Tempe

#dirumahajaItinerary

Sahabat Perjalananmu X TelusuRI: Tips Bikin Bujet Traveling ala Dayu Hatmanti

#dirumahaja

Sahabat Perjalananmu X TelusuRI: Tips supaya Konten Lebih Memikat ala Satya Winnie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *