#dirumahajaItinerary

Tips dari Marischka Prudence biar Wajah Tetap “Glowing” saat di Rumah Aja

Beberapa hari lalu, “Ngobrol Bareng” kembali hadir di Instagram Live TelusuRI. Kali ini sobat ngobrolnya adalah Kak Marischka Prudence. Bahasannya menarik, yakni soal skincare. Nah, buat kamu yang ketinggalan Instagram Live-nya, simak rangkuman berikut, ya.


Kak Prue udah lebih dari 30 hari #dirumahaja. Kalau biasanya lebih banyak menghabiskan waktu bongkar-bongkar koper buat traveling, semasa corona ini ia berdiam saja di Jakarta. 

Yang bikin salut, sebagai travel blogger yang biasanya punya jadwal perjalanan cukup padat, sekarang ini Kak Prue nggak mengalami stres karena nggak bisa traveling, meskipun udah kangen banget sama pantai, laut, dan sensasi perjalanan ke bandara.

“Gue nerapin ke diri gue sendiri kalau memang sementara ini nggak usah traveling dulu meskipun kangen juga berinteraksi secara langsung dengan teman-teman,” ujarnya membuka obrolan dengan TelusuRI.

Tapi, meskipun lagi #dirumahaja, bukan berarti kita mesti mengabaikan banyak hal, termasuk perawatan wajah. Biar tetap OK, kamu tetap mesti menjaga kesehatan kulit wajah. Waktu ngobrol bareng TelusuRI, Kak Prue berbagi beberapa tips biar muka tetap glowing.

Marischka Prudence/Istimewa

Tips pertama, rajin-rajin pakai sheet mask. Kalau sebelum COVID-19 biasanya bisa pakai sheet mask sehari dua kali, pas #dirumahaja ini Kak Prue pakainya cuma sehari sekali.

Tips yang kedua, pakai serum. Jangan lupa juga pakai sunblock saat kamu terpaksa pergi ke luar rumah. Tabir surya ini penting banget supaya kulit kita terhindar dari kanker. 

Lalu, tips selanjutnya, exfoliate seminggu sekali. Fungsinya biar kulit mati yang ada di wajah kita terangkat sehingga kulit jadi lebih bersih.

Terus, nih, buat kamu yang demen banget photoshoot, baiknya satu jam sebelum pakai make-up, kamu pakai sheet mask dulu. Kata Kak Prue, ini bikin kulit tambah lembap (moist). Yang perlu diingat, kalau pakai sheet mask, jangan pernah sampai kering, ya. Nanti malah berbalik menyerap kelembapan di kulit kamu.

Kak Prue juga kasih tips pas kita ngebersihin muka di malam hari. Sebaiknya lakukan double cleansing alias bersihin muka sebanyak dua kali. Yang pertama bisa pakai pembersih dengan bahan oil atau milk-based, baru setelahnya dibersihkan dengan pembersih yang water-based (cuci muka). Tujuannya nggak lain supaya muka kita bener-bener bersih sebelum memakai serum dan skincare lainnya.

Menurut Kak Prue, pakai skincare nggak harus yang mahal. Namanya skincare itu cocok-cocokan. Harganya boleh selangit, tapi kalau nggak cocok, ya, nanti malah bisa bikin kulit berjerawat atau rusak. Belakangan ini juga banyak local brand yang ngeluarin produk-produk bagus dan lucu-lucu.

Selain itu, kamu juga bisa bikin kulit wajah bersinar dengan akupunktur. Kak Prue seneng banget akupunktur karena dia bilang efeknya kayak botox tapi versi natural gitu. Badan juga rasanya lebih fit karena akupunktur bikin peredaran darah jadi lancar. Kak Prue bilang, setelah akupunktur sekilas kulit kayak habis disuntik vitamin C; badan lebih segar, kulit jadi kencang. Tapi, ya, balik lagi, semua cocok-cocokan, ya.

Sebelum sesi berakhir, Kak Prue kasih tips buat yang lagi #dirumahaja biar nggak stres. Dia bilang, jangan terlalu banyak baca berita COVID-19. Sebaiknya cari aktivitas atau kegiatan apa pun yang bikin happy serta bisa ngilangin pikiran-pikiran negatif.

Kak Prue menganjurkan untuk bersabar karena mungkin wabah ini akan berlangsung lama. Bukan karena nggak optimis, menurutnya kita harus realistis dan harus siap mental.

“Intinya jangan sampai kita stres; jaga pikiran dan mental selalu positif untuk ke depannya,” tutupnya.


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Suka gendong ransel, suka motret, kadang nulis.

Avatar

Suka gendong ransel, suka motret, kadang nulis.
Artikel Terkait
Itinerary

Senja dari Pinggir Brantas

#dirumahajaEvents

Ngobrol soal "Peduli Pekerja Pariwisata" bareng Jonathan Thamrin

Itinerary

Remeh-temeh yang Tak Remeh tentang Tempe

#dirumahajaItinerary

Sahabat Perjalananmu X TelusuRI: Tips Bikin Bujet Traveling ala Dayu Hatmanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *