Mau ke Kampung Inggris Pare? Jawab Dulu 3 Pertanyaan Ini
Itinerary

Mau ke Kampung Inggris Pare? Jawab Dulu 3 Pertanyaan Ini

Banyak alumni Pare yang berhasil mencapai tujuan sepulang dari Kampung Inggris itu. Tapi nggak sedikit juga yang pulang dengan tangan hampa sepulang dari sana. Waktu habis, dompet tipis. Nah, supaya petualangan kamu di Kampung Inggris Pare nggak sia-sia, mending kamu jawab dulu 3 pertanyaan berikut sebelum memutuskan untuk…
Awas! 6 Spot Kuliner di Malang Ini Bakal Susah Kamu Lupakan
Itinerary

Awas! 6 Spot Kuliner di Malang Ini Bakal Susah Kamu Lupakan

Rugi banget udah jauh-jauh ke Malang tapi nggak kulineran. Banyak banget, lur, yang bisa kamu cobain di Malang. “Masa?” Dih, nggak percaya. Beneran! Nih, 6 dari ratusan spot wisata kuliner di Malang yang bisa kamu samperin: 6. Taman Trunojoyo Malam hari di Taman Trunojoyo/Fuji Adriza Destinasi wisata kuliner di…
Mencicipi Es Krim Toko Oen Malang
Pilihan EditorTravelog

Mencicipi Es Krim Toko Oen Malang

Teknologi terkini mengantarkan saya dan Nyonya ke sebuah restoran lawas: Toko Oen. Masih pagi ketika itu. Matahari yang bersinar miring mengiringi kami memasuki salah satu gedung tua di sekitar Alun-Alun Malang itu. Bangunan itu peninggalan zaman kolonial. Dindingnya tebal. Etalase kue dan jajanan hangat (hot snacks) menyambut…
Ngapain Aja di Alun-Alun Malang? Baca Ini Dulu Biar Nggak Bingung
Itinerary

Ngapain Aja di Alun-Alun Malang? Baca Ini Dulu Biar Nggak Bingung

Kamu lagi “terdampar” di Alun-Alun Malang tapi bingung mau ngapain? Jangan bingung, sob. Pilih aja salah satu dari beberapa aktivitas recommended yang bisa kamu lakukan saat wisata di sekitar Alun-Alun Malang ini: 1. Nongkrong sambil menikmati keasrian Alun-Alun Malang Alun-Alun Malang/Fuji Adriza Cuma duduk-duduk…
Ada di Indonesia, 100% Penduduk Kampung Ini Wanita
Itinerary

Ada di Indonesia, 100% Penduduk Kampung Ini Wanita

Kamu udah nonton film Wonder Woman? Inget nggak kalau dalam film itu ada daerah yang isinya cuma perempuan aja? Nah, ternyata di dunia nyata juga ada, lho. Di Indonesia malah. Kamu bisa menemukan fenomena itu di Kampung Wadon, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Jangan heran kalau kamu nggak lihat laki-laki di kampung…
Tak Seperti Biasanya, Ada yang Beda di Kasada 2017
Travelog

Tak Seperti Biasanya, Ada yang Beda di Kasada 2017

Tulisan ini kolaborasi antara Sahabat Ransel dan TelusuRIKasada adalah salah satu upacara adat suku Tengger yang bermukim di sekitar Bromo. Tengger sendiri konon akronim dari Rara Anteng dan Jaka Seger, dua tokoh legendaris yang menjadi simbol kekuatan cinta. Upacara Kasada atau Yajña Kasada (baca: yajnya kasada) yang…
7 Kegiatan Lucu yang Bisa Kamu Lakukan di Bromo-Tengger-Semeru
Itinerary

7 Kegiatan Lucu yang Bisa Kamu Lakukan di Bromo-Tengger-Semeru

Kawasan Bromo-Tengger-Semeru ibarat sebuah taman bermain yang punya banyak wahana. Jadi kamu pasti nggak bakal mati gaya di sini karena pilihan aktivitasnya banyak banget, terutama kalau kamu suka aktivitas luar ruangan. Tinggal pilih aja mana yang paling pas buat kamu. 1. Melihat matahari terbit di Pananjakan Pananjakan…
5 Tempat di Surabaya yang Gak Boleh Dilewatkan
Itinerary

5 Tempat di Surabaya yang Gak Boleh Dilewatkan

Sebagai kota terbesar sekaligus Ibukota Jawa Timur, Surabaya tentu saja punya banyak destinasi yang bisa kamu kunjungi. Lima tempat wisata di Surabaya ini contohnya: 5. Patung Buddha Empat Wajah Tak perlu jauh-jauh ke Thailand untuk melihat patung Buddha empat wajah. Ternyata di area wisata Pantai Ria Kenjeran, Surabaya…