Itinerary

Mau ke Kampung Inggris Pare? Jawab Dulu 3 Pertanyaan Ini

Banyak alumni Pare yang berhasil mencapai tujuan sepulang dari Kampung Inggris itu. Tapi nggak sedikit juga yang pulang dengan tangan hampa sepulang dari sana. Waktu habis, dompet tipis.

Nah, supaya petualangan kamu di Kampung Inggris Pare nggak sia-sia, mending kamu jawab dulu 3 pertanyaan berikut sebelum memutuskan untuk berangkat ke sana:

1. Apa sih tujuanku ke Kampung Inggris Pare?

kampung inggris

Suasana kursusan di Pare/Fuji Adriza

Sebelum cari tiket kereta ke Kediri, kamu mesti jawab dulu pertanyaan pertama ini: “Apa sih tujuanku ke Kampung Inggris Pare?” Cuma mengisi waktu luang atau memang pengen belajar bahasa Inggris?

Kalau cuma pengen waktu luang, mending urungkan niatmu buat ke Pare. Masih banyak tempat lain yang lebih keren kalau kamu cuma mau ngisi waktu luang. Tapi kalau niatmu memang pengen belajar bahasa Inggris, kamu nggak perlu ragu-ragu lagi buat ke Pare karena… Pare ‘kan memang tempat buat belajar bahasa Inggris.

2. Apa sih target yang mau kucapai?

kampung inggris

Di dalam kelas/Fuji Adriza

Nah, kalau kamu sudah yakin bahwa tujuanmu adalah pengen belajar bahasa Inggris, kamu mesti menjawab pertanyaan kedua: “Apa sih target yang mau kucapai?” Mau menguasai tata bahasa (grammar) atau berbicara (speaking).

Kalau kamu pengen menguasai grammar, pas di Pare nanti kamu mesti banyak-banyak ngambil kelas grammar. Tapi kalau kamu cuma pengen bisa speaking, banyak-banyakin aja kelas kosakata (vocabulary), pengucapan (pronunciation), dan percakapan (conversation). Salah ngambil kelas, ujung-ujungnya kamu bakal malas datang dan cuma jadi donatur buat kursusan-kursusan di sana.

3. Siap nggak buat lama-lama jauh dari rumah?

kampung inggris

Odong-odong di Kampung Inggris Pare/Fuji Adriza

Satu termin di Kampung Inggris Pare biasanya antara dua minggu sampai satu bulan, dan intensif. Jadi kamu mesti ikut kursus setiap hari. Kelas speaking biasanya cuma sekali sehari, sementara kelas grammar bisa beberapa kali sehari.

Jadi, buat ke Pare kamu mesti nyiapin waktu minimal dua minggu. (Meskipun nggak ada jaminan kamu bakal jago bahasa Inggris dalam waktu dua minggu itu.) Orang-orang yang punya tujuan jelas biasanya tinggal minimal tiga bulan di Pare supaya bisa belajar dari mulai tingkat beginner sampai intermediate atau advanced. Siap buat lama-lama jauh dari rumah?

Jadi kapan mau ke Pare?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

TelusuRI

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Related posts
Itinerary

4 Jurus Jitu buat Traveling Keliling Indonesia

Itinerary

7 Ide untuk Mengisi Libur Panjang

Itinerary

5 Alasan Kenapa Kamu Mesti Traveling dengan “Backpack”

Itinerary

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Sekitar Pantai Parangtritis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *