Itinerary

Awas! 6 Spot Kuliner di Malang Ini Bakal Susah Kamu Lupakan

Rugi banget udah jauh-jauh ke Malang tapi nggak kulineran. Banyak banget, lur, yang bisa kamu cobain di Malang. “Masa?” Dih, nggak percaya. Beneran! Nih, 6 dari ratusan spot wisata kuliner di Malang yang bisa kamu samperin:

6. Taman Trunojoyo

Kuliner di Malang

Malam hari di Taman Trunojoyo/Fuji Adriza

Destinasi wisata kuliner di Malang yang satu ini letaknya di depan Stasiun Malang Kotabaru. Konsepnya seperti foodcourt tempat belasan warung makan berjejeran menjajakan racikan terbaik masing-masing. Kamu bisa cobain bermacam hidangan di sana, dari mulai rawon, nasi goreng, nasi mawut, sate, soto, sampai aneka penyetan.

Tapi bukan berarti karena terletak di depan stasiun harga-harga makanan di sini jadi mahal. Harganya wajar-wajar aja, kok. Seporsi nasi goreng mawut, misalnya, cuma sekitar Rp 12.000.

5. Rawon Nguling

Kuliner di Malang

Rawon Nguling/Fuji Adriza

Restoran Rawon Nguling nggak seberapa jauh dari Alun-Alun Malang, tepatnya di Jalan Zainul Arifin 62. Buka dari jam 7.30 pagi sampai 3.30 sore, Rawon Nguling nggak pernah sepi. Selalu saja ada yang datang buat makan di sini. Padahal harga makanannya lumayan mahal.

Menu favorit di Rawon Nguling adalah—tentu saja—rawon. Tapi kamu juga jangan ragu-ragu buat nyobain menu khas Jawa Timur lain yang dijual di sini, misalnya pecel. Jangan sekali-sekali ke Rawon Nguling pas jam makan siang. Soalnya bakalan rame banget!

4. Bakso Bakar Trowulan 65

Kuliner di Malang

Memanggang bakso/Fuji Adriza

Petualangan kamu berburu kuliner di Malang nggak akan lengkap kalau belum mampir ke Bakso Bakar Trowulan 65. Seperti namanya, menu andalan di Bakso Bakar Trowulan 65 adalah bakso bakar. Kamu bisa pilih: pedas, sedang, atau nggak pedas sama sekali. Pilih yang pedas, bakso bakarnya bakal ditaburi kuah yang rasanya mirip-mirip cuko pempek, namun lebih kental.

Gampang banget buat menemukan warung bakso ini. Letaknya sebelahan sama kampus ABM/STIE Malangkucecwara.

3. Kedai Mie Sutoyo (KMS)

Kuliner di Malang

Seporsi cwi mie di Kedai Mie Sutoyo/Fuji Adriza

Konon Kedai Mie Sutoyo (KMS) yang terletak di Jalan Letjen Sutoyo 41A ini sudah eksis sejak tahun 1940, lima tahun sebelum Indonesia memproklamirkan kemerdekaan. Lama di kaki lima, Mie Sutoyo akhirnya naik kelas menjadi restoran.

Menu favorit di KMS adalah cwi mie khas Malang. Makan cwi mie di sini, kamu bisa memilih salah satu dari banyak topping lezat yang disediakan.

2. Bakso Cak Toha

Kuliner di Malang

Semangkuk bakso di Cak Toha/Fuji Adriza

Yang paling nikmat dari Bakso Cak Toha adalah bakso uratnya yang gurih dan berserat. Kamu bisa pilih: ukuran besar atau sedang. Seperti di mana pun di Malang, di Bakso Cak Toha pelanggan mengambil sendiri item-item yang mau dimakan.

Warung Bakso Cak Toha berada di pinggir Jalan Semeru, nggak jauh dari Gereja Kayutangan. Selalu ramai, Bakso Cak Toha seolah-olah nggak pernah kekurangan pelanggan. Kalau nggak mau kehabisan, jangan datang terlalu sore, lur!

1. Toko Oen

Kuliner di Malang

Suasana Toko Oen/Fuji Adriza

Berwisata kuliner di Malang belum lengkap kalau belum mampir ke Toko Oen di Jalan Basuki Rahmat (Kayutangan). Toko yang buka sejak tahun 1930 ini punya dua menu andalan, yakni es krim dan steak.

Namun selain es krim dan steak masih banyak lagi yang bisa kamu santap di Toko Oen. Kalau lagi nggak mood buat makan yang berat-berat, Toko Oen juga menyediakan aneka jenis roti, kue, dan jajanan hangat. Jangan datang pas liburan kalau mau nongkrong lama-lama di Toko Oen.

Minat buat nyobain? Atau kamu malah sudah pernah ke spot-spot itu?

Avatar

Pembaca realisme magis dan catatan perjalanan.
Related posts
Itinerary

3 Hal yang Bikin Traveling Jadi Kurang Seru

Itinerary

Makanan Seperti Apa yang Tepat Disantap saat Traveling?

Itinerary

5 Ide Liburan Musim Hujan

Itinerary

5 Jurus Jitu yang Bikin Traveling Solo Makin Seru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *