ItineraryPilihan Editor

Mau Makan Enak di Tempat Instagrammable? Ke “Joglo Pari Sewu” aja

Salah satu tujuan pelancong buat ke Jogja adalah menikmati atraksi wisata kulinernya yang beraneka ragam. Namun, seiring perkembangan dunia kuliner, kini tempat makan nggak hanya mengandalkan masakan enak saja, namun juga menawarkan tempat yang nyaman, menarik, dan—tentunya—instagrammable.

joglo pari sewu

Properti-properti instagrammable/masclink _kulineran

Salah satu tempat makan itu adalah Joglo Pari Sewu. Rumah makan yang dulunya homestay ini berada di Bromonilan RT 008 RW 003 Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Ada Pintu Ajaib Doraemon di Joglo Pari Sewu

joglo pari sewu

Pintu Ajaib Doramon/masclink_kulineran

Pemandangan adem berupa aliran sungai bikin para pengunjung betah lama-lama di tempat makan ini. Suasananya juga benar-benar membuai. Kalau nggak hati-hati kamu bakal ketiduran.

Meskipun namanya mengandung kata “joglo,” bukan berarti tempat ini arkaik dan cuma dikunjungi simbah-simbah berjarik. Kamu-kamu yang—entah cuma mengaku atau benar-benar—muda juga nggak usah sungkan mampir ke sini.

Kenapa? Soalnya ada banyak objek menarik yang bisa kamu jepret di sini. Di Joglo Pari Sewu ada rumah boneka dan Pintu Ajaib Doraemon. (Meskipun pintu ajaibnya nggak bisa bawa kamu secara instan ke Puncak Everest.) Percaya, deh, cuma tempat ini di Jogja yang punya properti Pintu Ajaib Doraemon.

joglo pari sewu

Sepiring ayam gepuk/masclink_kulineran

Kamu harus coba ayam gepuk semanggi

Kayaknya udah cukup ngomongin lokasinya. Karena ini adalah atraksi wisata kuliner, tentu kita mesti ngomongin makanannya.

Makanan khas yang mesti dicoba di Joglo Pari Sewu adalah ayam gepuk semanggi. Ketika seporsi ayam gepuk semanggi tersaji di meja, kerongkongan kamu pasti langsung basah. Soalnya, penampilannya sudah menarik sekali.

joglo pari sewu

semangkuk indomie “tradisional”/masclink_kulineran

Dan ketika dicicipi, rasa manis bercampur pedas akan melebur jadi satu di dalam mulutmu. Sensasinya bikin lidah enggan berhenti bergoyang, tanpa sadar kamu bakal terus-terusan menyunyah ayam gepuk ini sampai ia jadi rasa yang bakalan kamu kenang selalu.

Tapi, selain ayam gepuk, ada juga menu lain yang mesti kamu cicipi, yakni indomie tradisional. Jangan lupa juga buat motret hidangan ini buat nambah-nambah follower di Instagram.

joglo pari sew

Minuman dingin yang menggoda selera/masclink_kulineran

Selain makanan berat, tempat makan yang buka dari jam 9 pagi sampai 5 sore ini juga menyediakan oleh-oleh, yakni puding. Salah satu yang unik adalah puding rujak buah. “Puding dibikin rujak? Rasanya seperti apa?” Nah, sayangnya waktu ke sana dulu saya kehabisan puding rujak buah. Jangan ragu juga buat nyobain puding coklat, keju, stoberi, kelapa muda, dan varian-varian lain.


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Ikuti petualangan kuliner Masclink di sini.

KULINER JOGJA | HALAL Food Only

Masclink

KULINER JOGJA | HALAL Food Only
Related posts
Pilihan EditorTravelog

Ruang Keramik: Tribut Seorang Seniman pada Tanah Kelahiran

Pilihan EditorSemasa Corona

Tangan yang Terentang dalam Sebongsang "Donasi Sayur"

Itinerary

Remeh-temeh yang Tak Remeh tentang Tempe

Pilihan EditorTravelog

Sumba dan Luka yang Indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *