5 Jurus Jitu Membeli Perlengkapan Naik Gunung
Itinerary

5 Jurus Jitu Membeli Perlengkapan Naik Gunung

Kalau kamu sudah menemukan serunya hobi naik gunung, mungkin sekarang saatnya buat mulai melengkapi peralatanmu. Gimana pun juga, bakal lebih enak kalau kamu punya perlengkapan naik gunung sendiri ketimbang mesti terus-terusan minjam punya teman.Tapi, sebelum beli perlengkapan naik gunung, ada baiknya kalau kamu baca dulu…
3 "Gear" yang Wajib Dibawa pas Traveling Musim Hujan
Itinerary

3 "Gear" yang Wajib Dibawa pas Traveling Musim Hujan

Gimana, Sob? Udah jalan ke mana aja nih pas musim hujan begini? Atau belum jalan karena masih ragu-ragu—atau belum dapat cuti? Atau malah lagi packing?Kalau kamu lagi packing dan mau traveling pas musim hujan begini, pastikan kamu bawa 3 gear di bawah ini:1. “Bag cover”Seorang pejalan memanggul ransel…
3 Perlengkapan Dasar Traveling yang Harus Kamu Punya
Itinerary

3 Perlengkapan Dasar Traveling yang Harus Kamu Punya

Mau coba traveling tapi bingung mulai dari mana? Sebenernya cara buat memulai traveling sama saja kayak aktivitas-aktivitas lain, yakni melakukan persiapan. Salah satu yang perlu dipersiapkan adalah perlengkapan dasar traveling. Apa saja, sih? 1. Ransel Tas gunung via pexels.com/Avinash Patel Kecuali kamu punya kantong ajaibnya…
7 Perlengkapan Ini Sering Lupa Dibawa waktu Naik Gunung
Itinerary

7 Perlengkapan Ini Sering Lupa Dibawa waktu Naik Gunung

Dari semua rangkaian kegiatan naik gunung, saat packing adalah yang paling seru. Waktu memasukkan logistik ke dalam ransel, kamu bakal berusaha untuk membuat barang-barang terletak di posisi yang pas (sesuai dengan aturan kenyamanan standar) sehingga punggung kamu nggak sakit waktu menggendongnya. Tapi, karena terlalu semangat…