Itinerary

5 Cara Mengatasi Rasa Bosan pas Mudik Naik Kapal

Waktu mudik naik kapal, ada masanya kamu bakal dilanda rasa bosan. Wajar saja, perjalanan sangat panjang namun ruang gerakmu sangat terbatas.

Nah, supaya kamu nggak mati bosan, simak dulu nih lima cara mengatasi rasa bosan pas mudik berhari-hari naik kapal.

Membaca buku via StockSnap

1. Baca buku

Cara pertama adalah baca buku. Membaca buku bakal menyedot pikiranmu ke dalam dunia yang digambarkan oleh buku itu sampai-sampai kamu akan jadi lupa waktu. Lagi asyik baca, eh tahu-tahu kamu sudah tiba di kampung halaman.

Supaya kegiatan baca buku pas mudik naik kapal bisa lebih seru, pastikan buku yang kamu bawa sesuai dengan seleramu. Kalau nggak suka sama buku yang kamu bawa, kemungkinan besar kamu nggak bakal minat buat baca.

2. Nonton di bioskop

Kapal Pelni dilengkapi dengan bioskop kecil tempat kamu bisa menonton film berbagai genre. Dalam sehari bakal ada beberapa kali “show” di bioskop kapal. Biasanya, sebelum mulai diputar, bakal ada pemberitahuan soal judul dan jadwal film lewat corong pengeras suara.

Tiket bioskop kapal Pelni juga nggak mahal, Sob. Jauh lebih murah ketimbang tiket bioskop di kota-kota besar. Tapi, kamu jangan berharap banyak soal fasilitas bioskop itu. Kamu bakal duduk di kursi yang lazimnya digunakan buat hajatan. Layarnya pun nggak gede-gede amat, cuma selebar layar proyektor, soalnya emang cuma layar proyektor.

rasa bosan
Ilustrasi kartu remi via pexels.com/Pixabay

3. Main kartu

Pas mudik naik kapal, jangan lupa siapkan satu-dua set kartu remi. Nggak usah khawatir nggak ada temen, soalnya kartu remi itu bakalan menarik perhatian banyak orang. Satu per satu para penumpang lain bakal gabung dengan kamu buat main remi.

Sambil main kartu, kalian bakalan ngobrol ngalor-ngidul soal apa pun. Sejam atau dua jam setelah memulai permainan, kalian bakal jadi temen akrab seolah-olah sudah kenal selama puluhan tahun.

4. Berdansa di “diskotek”

Di kapal Pelni juga ada diskotek. Oke, ini sebenernya bukan diskotek, tapi cuma kafe yang nyediain fasilitas electone di pojok lantai dansa. Kamu bebas buat joged-joged di lantai dansa itu. Kalau mau nyawer juga bisa.

Sayang sekali “diskotek” kapal Pelni tutupnya terlalu “pagi.” Menginjak jam 11 malam, para pengunjung—penumpang—bakal dipersilakan untuk meninggalkan venue.

Semburan sebelum matahari terbit/Bogitw

5. Lihat “sunset” dan “sunrise”

Nggak ada lokasi yang lebih pas buat lihat sunset dan sunrise selain di sebuah kapal yang lagi meluncur di tengah samudra. Buat lihat sunrise, kamu tinggal cus aja ke sisi kapal yang menghadap ke timur. Untuk menikmati sunset, kamu tinggal melongokkan kepala ke arah barat.

Nah, kalau kamu sendiri gimana? Punya jurus jitu buat mengatasi rasa bosan pas mudik naik kapal?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage TelusuRI.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

TelusuRI

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Related posts
Itinerary

Seharian di Semarang, Bisa Traveling ke mana Aja?

Itinerary

5 Jurus Jitu biar Nggak Stres pas Traveling

Itinerary

Berkenalan dengan "Dol," Alat Musik Tradisional dari Bengkulu

Itinerary

5 Tanda Kamu Sudah Terbiasa Traveling Sendirian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *