Mudik Lebaran ke Kampung Orang
Travelog

Mudik Lebaran ke Kampung Orang

Masa-masa mudik lebaran telah tiba. Teman-temanku, khususnya yang merayakan Hari Raya Idul Fitri, sedang bersiap untuk segera pulang ke daerah asal masing-masing. Aku sendiri tidak pulang ke kampung halaman, meskipun kuliah libur selama tiga minggu. Liburan begini, tiket ke NTT kemungkinan mahal—dan kenyataannya memang…
3 Jurus Jitu Menghindari Macet Arus Balik Lebaran
Itinerary

3 Jurus Jitu Menghindari Macet Arus Balik Lebaran

Setelah bersuka ria merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung, tiba saatnya buat kembali ke perantauan. Sebagian dari kamu mungkin pilih naik moda transportasi umum seperti kereta, bis, kapal, atau pesawat. Lainnya pilih kendaraan pribadi, entah mobil atau sepeda motor. Bagi kamu yang menggunakan jalur darat, macet tentu…
5 Jurus Jitu Kulineran pas Lebaran
Itinerary

5 Jurus Jitu Kulineran pas Lebaran

Setiap bulan puasa dan lebaran selalu saja ada cerita soal pelanggan yang merasa dikasih harga kemahalan pas makan di warung atau restoran. Kasus terbaru adalah sebuah warung di Slawi yang ngasih harga Rp700.000 buat seporsi nasi dan tiga macam lauk. Ngeri, ‘kan? Tapi, jangan biarin kasus-kasus kayak gini bikin minat…
Pejalan! Lakukan 3 Hal Berikut biar Libur Mudik Jadi Seru
Itinerary

Pejalan! Lakukan 3 Hal Berikut biar Libur Mudik Jadi Seru

Sudah jauh-jauh pulang dari perantauan dan merogoh rekening tabungan dalam-dalam, kamu pasti nggak rela libur mudikmu biasa-biasa saja. Tapi, gimana cara bikin libur mudik jadi nggak biasa-biasa saja? Memotret matahari terbenam via pexels.com/Pixabay 1. Dokumentasikan tradisi-tradisi seru lebaran di kampung…
5 Cara Mengatasi Rasa Bosan pas Mudik Naik Kapal
Itinerary

5 Cara Mengatasi Rasa Bosan pas Mudik Naik Kapal

Waktu mudik naik kapal, ada masanya kamu bakal dilanda rasa bosan. Wajar saja, perjalanan sangat panjang namun ruang gerakmu sangat terbatas. Nah, supaya kamu nggak mati bosan, simak dulu nih lima cara mengatasi rasa bosan pas mudik berhari-hari naik kapal. Membaca buku via StockSnap 1. Baca buku Cara pertama adalah…
Mudik Jalur Darat, Inilah 3 Titik Perhentian Ideal
Itinerary

Mudik Jalur Darat, Inilah 3 Titik Perhentian Ideal

Pas perjalanan mudik jalur darat, ada tiga titik di mana kamu bisa berhenti sejenak buat melepas lelah. Kalau penasaran sama ketiga titik itu, swipe up aja, Sob! 1. Rumah makan Ilustrasi restoran “all you can” eat via pexels.com/Negative Space Titik perhentian ideal pertama pas perjalanan mudik adalah rumah…
4 Cara Mengabadikan Momen Mudik Lebaran
Itinerary

4 Cara Mengabadikan Momen Mudik Lebaran

Setelah setahun kerja keras bagai kuda, kamu akhirnya punya kesempatan untuk pulang dan beristirahat sejenak di kampung halaman. Nah, supaya momen mudik lebaran nggak lewat gitu aja, coba deh kamu lakukan salah satu dari empat hal berikut: Album foto via pexels.com/Bilguun Bayarmagnai 1. Cetak foto-foto mudik dan tempel di…
5 Jurus Jitu supaya Mudik Ngeteng Jadi Lebih Seru
Itinerary

5 Jurus Jitu supaya Mudik Ngeteng Jadi Lebih Seru

Kehabisan tiket langsung buat mudik ke kampung halaman? Nggak masalah. Masih ada cara lain, yakni ngeteng alias gonta-ganti angkutan dari satu kota ke kota lain. Nah, supaya mudik ngeteng jadi lebih seru, baca dulu nih beberapa tips dan trik berikut, Sob! 1. Kamu bakal lama di jalan, jadi alokasikan waktu lebih…
7 Jurus Jitu biar Mudik Naik Kapal Jadi Lebih Seru
Itinerary

7 Jurus Jitu biar Mudik Naik Kapal Jadi Lebih Seru

Kamu berencana naik kapal laut mudik Lebaran 2019 ini? Kalau iya, mending kamu simak dulu deh beberapa tips mudik naik kapal berikut supaya perjalanan kamu jadi lebih lancar dan seru. Perhatikan jadwal keberangkatan kapal/Rawpixel 1. Perhatikan jadwal keberangkatan dan lama perjalanan Satu hal yang mesti kamu tahu…