Itinerary

3 Hal yang Bikin Traveling Jadi Kurang Seru

Buat orang-orang zaman sekarang, traveling seperti obat yang bikin derita karena terjebak rutinitas jadi berkurang. Karena itu, tentu setiap pejalan berharap perjalanannya jadi seru. Nah, supaya perjalananmu jadi lebih seru, sebaiknya kamu menghindari tiga hal berikut: 1. Tunduk pada rute yang ditawarkan tiket promo Tiket promo memang menggiurkan, Sob. Tapi, bukan berarti kamu mesti…
Read more
Itinerary

Makanan Seperti Apa yang Tepat Disantap saat Traveling?

Salah satu aspek paling penting saat traveling adalah makan. Alasannya simpel saja: kalau nggak makan terus-terusan, kamu bisa koit. Nah, karena makan itu penting, kayaknya kamu perlu tahu makana seperti apa saja yang tepat disantap saat traveling. 1. Sehat Tentu…
Itinerary

5 Ide Liburan Musim Hujan

Sebentar lagi musim penghujan bakal mencapai puncaknya, Sob. Di puncak-puncak musim hujan, tentu saja banyak hal yang bakal susah kamu lakukan, misalnya naik gunung, main air di pantai, menjelajah gua, atau sepedaan. “Terus, ngapain aja dong gue pas musim…
Itinerary

5 Jurus Jitu yang Bikin Traveling Solo Makin Seru

Lagi deg-degan menunggu momen traveling sendirian atau solo untuk pertama kali? Nggak perlu khawatir, Sob. Wajar, kok, kalau kamu deg-degan. Namanya juga pengalaman pertama. Nah, supaya pengalaman pertamamu traveling solo jadi makin seru, coba, deh, praktekin beberapa…
Itinerary

4 Oleh-oleh Sepulang Naik Gunung

Sebelum berangkat naik gunung, mungkin saja ada seorang temanmu yang berpesan: “Jangan lupa bawa oleh-oleh, ya?!” Kalau udah dipesenin kayak gitu, tentu hati kamu nggak bakal enak untuk pulang dengan tangan kosong. Tapi, di sisi lain, kamu bingung sendiri…
Itinerary

Jurus Jitu supaya Bawaan Ringkas pas Traveling

Packing kayaknya masih jadi salah satu momok buat pejalan. Sehari sebelum berangkat, biasanya para pejalan bakal sibuk memilih-milih barang yang bakal dibawa lalu memasukkannya dalam ransel atau koper. Kadang-kadang, proses packing dilakukan berulang-ulang karena…
Itinerary

Jurus Jitu Traveling bareng Pasangan

Lagi mikir-mikir buat ngajak pasanganmu traveling? Nah, sebelum ngajak si dia, mending kamu baca dulu, deh, empat jurus jitu traveling bareng pasangan berikut: 1. Libatkan dia sejak masa perencanaan Ini bukan perjalananmu sendiri, tapi perjalanan kalian berdua. Karena…
Itinerary

5 Cara Menuju Bandara Soekarno-Hatta

Makin ke sini, makin banyak aja cara menuju Bandara Soekarno Hatta. Berikut TelusuRI kasih panduan lima cara menuju salah satu bandar udara terpenting di Indonesia itu: 1. Kendaraan pribadi Cara pertama—dan cara paling lawas—adalah naik kendaraan pribadi. Tapi…
Itinerary

Jurus Jitu Transit Setengah Malam di Bandara Soetta

Baru beli tiket pesawat buat traveling terus kamu baru sadar kalau harus transit setengah malam di Bandara Soekarno-Hatta? Nah, sebelum berangkat, mending kamu baca dulu, deh, lima jurus jitu berikut, Sob. 1. Kalau punya anggaran, menginap di hotel kapsul Sekarang…
Itinerary

5 Kebiasaan Pendaki Gunung Indonesia

Sebagai pendaki yang sudah bolak-balik ke puncak-puncak gunung di Indonesia, kamu pasti sadar kalau para pendaki gunung di Indonesia punya lima kebiasaan berikut: 1. Suka nanjak rame-rame Pendaki Indonesia itu sosial banget. Makanya sebagian besar di antara mereka…