Itinerary

4 Oleh-oleh Sepulang Naik Gunung

Sebelum berangkat naik gunung, mungkin saja ada seorang temanmu yang berpesan: “Jangan lupa bawa oleh-oleh, ya?!” Kalau udah dipesenin kayak gitu, tentu hati kamu nggak bakal enak untuk pulang dengan tangan kosong. Tapi, di sisi lain, kamu bingung sendiri, “Mau bawa oleh-oleh apa sepulang naik gunung?” Nggak perlu bingung, Sob. Ada beberapa oleh-oleh yang bisa kamu…
Read more
Itinerary

5 Ide yang Bakal Bikin Pendakianmu Jadi Lebih Seru

Lagi bosan sama aktivitas mendaki gunung yang terasa begitu-begitu saja? Kebetulan, nih. TelusuRI punya lima ide yang bakal bikin mendakianmu jadi terasa lebih seru. Swipe up aja, Sob! 1. Mendaki lintas jalur Biar pendakianmu jadi lebih seru, coba deh mendaki lintas…
Itinerary

4 Jurus Jitu Mencari Teman Mendaki Gunung

Semakin bertambah usia, semakin sedikit pula teman sebaya yang menekuni hobi naik gunung. Lama-lama, kalau kamu konsisten, kamu bakal tinggal sendirian. Lalu, kalau sudah sendirian bagaimana? Berhenti naik gunung? Jangan, Sob! Zaman canggih kayak sekarang ini gampang…
Itinerary

4 Hal Penting yang Sering Dilupakan Pendaki Gunung

Barangkali sebagian besar di antara kamu bakal setuju dengan pernyataan bahwa mendaki gunung adalah sebuah aktivitas berisiko. Karena berisiko, pendakian gunung mesti dipersiapkan dengan serius. Tapi ada juga sebagian pendaki yang nggak terlalu menganggap serius persiapan…
Itinerary

Inilah 6 Pengetahuan Pendakian yang Harus Terus Diasah

Sebagai pendaki, kamu jangan sampai berpuas diri dengan pengetahuan pendakian yang sekarang kamu miliki. Kamu mesti mengasah dan mengembangkan terus pengetahuan-pengetahuan itu. Eh, tapi omong-omong memangnya apa-apa saja sih pengetahuan-pengetahuan pendakian yang harus…