Itinerary

Sambut 2022 dengan 7 Film Perjalanan Ini

Nggak terasa, tahun 2022 sudah berjalan beberapa waktu. Awal tahun, menjadi waktu yang menegangkan karena catatan-catatan yang kita buat setahun sebelumnya, apakah resolusi yang telah kita buat untuk tahun lalu telah tercapai atau masih menunggu terealisasi. Sembari mulai menyusun rencana untuk mencapai resolusi-resolusi baru di tahun ini, ada beberapa rekomendasi film dari TelusuRI untuk mengisi liburan akhir pekan kamu. Siapa tahu dengan menonton film-film bertema perjalanan yang kami rekomendasikan ini, kalian akan menemukan inspirasi untuk perjalanan tahun 2022 dengan semangat positif dan inspirasi terbaru.

Nomadland
Nomadland via vertigoposter.com

1. Nomadland

Film yang menjadi sorotan dalam Oscar 2021 ini telah memenangkan 3 dari 6 nominasi yaitu Best Motion Picture of the Year, Best Performance by Actress in Leading Role, dan Best Directing. Bercerita tentang wanita paruh baya yang bernama Fern, yang memutuskan untuk memasuki kehidupan nomaden setelah kepergian suaminya. Film ini membawa kita menikmati belantara Amerika dan bagaimana kehidupan para nomad berlangsung yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Ulasan Nomadland dari kami juga dapat dibaca di sini.

Space Sweepers
Space Sweepers via Netflix

2. Space Sweepers

Bagaimana jika bumi yang kita tempati sudah rusak total dan tidak bisa diperbaiki? Bagaimana jika kita harus bisa beradaptasi dengan kehidupan luar angkasa? Premis tersebut rupanya diangkat dalam film Space Sweepers yang dibintangi oleh Song Joong-ki. Latar waktu yang terjadi pada 2092 ketika oksigen sudah menipis dan manusia sudah kesulitan bernapas hingga akhirnya harus meninggalkan bumi. Di luar angkasa ternyata banyak puing-puing yang bisa dijual dan banyak diantara kapal luar angkasa yang mencoba mengumpulkannya. Meskipun terbilang fiksi ilmiah, ada pesan-pesan yang ingin disampaikan sineas Jo Sung Hee terkait dengan lingkungan kita yang semakin rusak.

Seaspiracy
Seaspiracy via Netflix

3. Seaspiracy

Bagi penggemar film konspirasi dan dokumenter, ada Seaspiracy yang akan menemani kalian menyelami kehidupan di lautan dan hubungan buruknya dengan manusia. Ali Tabrizi mengungkapkan kepada kita bahwa penyajian ikan-ikan yang ada dihadapan kita melewati proses yang merusak dan berbahaya bagi kehidupan biota laut. Meski terbilang kontroversi, film ini mampu menjadi bahan diskusi yang menarik di forum internet dan sosial media.

4. Welcome to Earth

Seri dari National Geographic yang dibintangi oleh Will Smith, salah satu aktor Hollywood kenamaan dunia—yang berpetualang menyusuri bumi dari sisi yang jarang diekspos seperti gunung berapi, samudera, hingga gurun bersama para ilmuwan dan petualang dari National Geographic. Will Smith yang sebelumnya tidak pernah melakukan pendakian gunung ataupun berenang di danau harus menghadapi bahaya yang belum pernah dia rasakan sebelumnya. 

5. 14 Peaks

Selalu ada puncak dunia yang ingin ditaklukkan oleh manusia, begitu pula dengan Nirmal Purja, seorang pendaki profesional berkebangsaan Nepal yang ingin memecahkan rekor pendakian puncak gunung tercepat dan terbanyak. Pendakian gunung tidak hanya melibatkan fisik dan kondisi diri, tetapi ada teman-temannya dan keluarganya yang selalu mendukung keinginan Nirmal untuk menjadi sesuatu yang “lebih dan berguna” bagi semua orang. Film ini akan membawa kita menikmati puncak-puncak dunia bersama kru Project Possible yang dinamakan oleh Nirmal karena setiap hal di dunia menurutnya nothing is impossible. Ulasan film 14 Peaks dari TelusuRI bisa dibaca di sini.

Expedition Happiness
Expedition Happiness via Netflix

6. Expedition Happiness

Meskipun ini bukan film terbaru, Expedition Happiness wajib masuk daftar film yang wajib tonton. Mencari kebahagiaan adalah tujuan setiap orang, termasuk dua orang pasangan dari Jerman yang berpetualang dengan seekor anjing demi mencari makna kebahagiaan. Mereka melakukan perjalanan ke Amerika Utara menggunakan sebuah bis sekolah rongsok dan menikmati setiap momen perjalanan mereka.

Dark Tourist
Dark Tourist via Netflix

7. Dark Tourist

Apa jadinya ketika kita berlibur bukan malah mencari kesenangan tetapi menguji adrenalin serta keberanian? Dark Tourist, sebuah series dari Netflix yang mengundang para pemirsa untuk mengikuti David Farrier menjelajahi spot spot wisata dari danau yang terkena radiasi nuklir sampai hutan yang terkenal angker, David Farrier ingin melihat hal-hal yang berhubungan dengan kematian dan kehancuran, yang menguji adrenalin dan melihat ada apa dibalik itu semua dan mendapatkan kesenangan yang mungkin bagi banyak orang terkesan aneh.


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.
Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu
!

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Artikel Terkait
Itinerary

Menelusuri Wisata Sejarah di Nganjuk

Itinerary

Curug Leuwi Hejo, Destinasi Air Terjun Hijau Toska di Bogor

Itinerary

Awas Rem Blong di Gekbrong

ItineraryPilihan Editor

Indonesia Graveyard: Merawat serta Belajar dari Makam Kuno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Worth reading...
Nomadland: Kehilangan yang Menjadi Perjalanan