Itinerary

Mau Merayakan Tahun Baru dengan Tenang di Bali? Ke 3 Destinasi Ini Saja!

Udah jadi rahasia umum kalau destinasi-destinasi wisata kayak Bali bakalan jadi rame banget pas malam tahun baru. Tapi, kalau kamu mau tetap merayakan tahun baru di Bali, dan mau repot dikit, kamu masih tetap bisa kok merayakan malam tahun baru dengan tenang.

Inilah 3 destinasi yang bakalan lumayan sepi waktu malam tahun baru di Bali:

1. Amed

Daerah pesisir ini terpaut sekitar 86 kilometer ke arah timur dari Denpasar, tepatnya di Kabupaten Karangasem. Kalau naik kendaraan, kamu paling cuma perlu waktu sekitar 2,5-3 jam buat ke sana.

Karena ini adalah resor selam, nggak terlalu banyak wisatawan domestik yang ke Amed buat ngerayain tahun baru. Kamu bisa nginap di salah satu dari banyak bungalow, hostel, atau hotel yang ada di sana sambil menikmati pemandangan laut lepas.

Pagi-pagi tanggal 1 Januari, kamu bisa main ke atraksi-atraksi wisata dekat sana, misalnya Taman Ujung Sukasada atau Pura Lempuyang Luhur yang instagenik.

2. Pantai Lovina

Kalau Amed ada di sisi timur, Pantai Lovina ada di sebelah utara. Dari Denpasar, kamu mesti berkendara sejauh sekitar 82 kilometer selama 2,5 jam. Tapi tenang aja, Sob, pemandangan yang kamu lihat dalam perjalanan ke Pantai Lovina bakalan keren banget. Selain itu kamu juga bisa mampir sebentar ke Danau Bratan, Buyan, atau Tamblingan.

Pantai Lovina ini letaknya di Kabupaten Buleleng. Dulu, Pelabuhan Buleleng adalah pintu masuk Pulau Dewata. Namun sekarang daerah ini sepi. Orang yang ke sini paling cuma mau lihat lumba-lumba—atau lokasi transit buat diving di Pantai Pemuteran yang hanya terpaut sekitar 1 jam dari Pantai Lovina.

Karena sepi, tahun baru di Bali kamu bakalan terasa tenang kalau dilewatkan di pantai ini. Tapi, kalau mau ke sini kamu mesti pastikan dulu kendaraan kamu dalam keadaan fit. Soalnya kamu bakalan lewat daerah pegunungan yang jalannya naik-turun dan berbelok.

3. Nusa Penida

Karena perlu perjuangan ekstra buat ke Nusa Penida, nggak banyak orang yang nyempatin ke sana buat merayakan malam tahun baru.

Buat ke sana, kamu mesti menyeberang naik kapal ferry dari Padang Bai atau naik kapal cepat dari Sanur. Karena di sana angkutannya nggak banyak, kamu juga mesti nyewa sepeda motor.

Kamu bisa menginap di penginapan-penginapan yang ada di sana. Atau, kalau kamu adalah tipikal petualang, kamu bisa bawa tenda dan menginap di salah satu pantai yang ada di sana.

Gimana? Mau coba ngerayain malam tahun baru di salah satu dari tiga destinasi di Bali itu?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

TelusuRI

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Related posts
Itinerary

Seharian di Semarang, Bisa Traveling ke mana Aja?

Itinerary

5 Jurus Jitu biar Nggak Stres pas Traveling

Itinerary

Berkenalan dengan "Dol," Alat Musik Tradisional dari Bengkulu

Itinerary

5 Tanda Kamu Sudah Terbiasa Traveling Sendirian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *