Itinerary

Hujan Terus pas Kamu Traveling? Lakukan 5 Aktivitas Ini Aja

Pas traveling, hujan sebenarnya bukan hambatan, Sob, tapi sebuah kesempatan bagi kamu untuk melakukan aktivitas-aktivitas lain selain jalan ke atraksi-atraksi wisata “mainstream,” atau untuk menikmati kesendirian, misalnya:

1. Nongkrong di kafe sambil baca buku

Mungkin ini saat yang pas buatmu untuk menamatkan buku yang nggak selesai-selesai kamu baca. Cari aja kafe yang tenang yang kira-kira enak buat baca terus ngendon deh di sana sampai ngantuk.

Selain baca, kamu juga bisa pesan kopi atau makanan ringan yang bakalan terasa nikmat banget disantap pas cuaca lagi dingin-dinginnya.

2. Main ke museum

Untungnya museum kebanyakan itu ada atapnya. Jadi kamu nggak perlu melihat benda-benda bersejarah sambil basah-basahan.

Kalau kamu traveling ke ibu kota provinsi, kemungkinan besar kamu bakalan bisa menemukan museum. Di sana kamu bisa nambah-nambah pengetahuan soal tempat yang lagi kamu datangi.

3. Ikut workshop memasak atau bikin kerajinan

Di destinasi-destinasi populer kayak Pulau Bali atau Jogja, banyak banget tersedia workshop yang khusus buat wisatawan. Umumnya ada dua jenis workshop, yakni workshop memasak dan bikin kerajinan.

Pulang liburan, kamu bakalan punya skill baru. Dan bukan nggak mungkin kamu bakalan kepikiran untuk bikin sesuatu yang kreatif dari skill yang baru kamu kuasai itu.

4. Belanja oleh-oleh

Ada dua tipe pejalan: yang suka beli oleh-oleh dan yang nggak suka beli oleh-oleh. Selain masalah finansial, yang bikin orang nggak suka beli oleh-oleh itu adalah karena bakalan banyak banget buang waktu. Padahal kamu jatah cutinya cuma sebentar.

Nah, kalau kebetulan lagi hujan dan kamu nggak punya ide lagi buat ngapa-ngapain, nggak ada salahnya kalau kamu pergi nyari oleh-oleh. Daripada diem aja. Ya, nggak?

5. Nonton film di bioskop

Dunia nggak berhenti pas kamu lagi liburan. Buktinya, bakalan terus ada film baru yang dirilis meskipun kamu lagi traveling.

Nah, kalau kebetulan lagi hujan, kamu bisa pergi ke bioskop terdekat buat nonton film terbaru. Pasti derita banget ‘kan kalau kamu mesti nunggu sampai pulang.

Jadi, udah nggak bingung lagi ‘kan mau ngapain pas hujan?

TelusuRI

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Related posts
Itinerary

Naik Gunung Sendirian, Inilah 4 Hal yang Bakal Kamu Dapatkan

Itinerary

5 Rekomendasi Kafe untuk Ngopi Asyik di Semarang

Itinerary

Mau Naik Gunung Musim Kemarau? Jangan Lupakan 5 Benda Berikut

Itinerary

5 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Mendaki Gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *