Itinerary

7 Film bertema Perjalanan ke Luar Angkasa yang Bakal Bikin Kamu Ngiler

Nggak seperti film-film petualangan biasa, jajaran film berikut ngangkat tema perjalanan ke luar angkasa. Abis nonton film ini kamu pasti bakal jadi berandai-andai: “Bisa nggak ya gue beneran pergi ke luar angkasa kayak mereka?”

Film apa saja sih omong-omong?

1. 2001: Space Odyssey (1968)

Film bertema perjalanan ke luar angkasa ini sudah lama banget dirilisnya. Dan bisa dibilang, 2001: Space Odyssey adalah nenek moyangnya film-film petualangan bertema penjelajahan ruang angkasa. Tapi bukan berarti karena ini film lama terus jadi ngebosenin. Ceritanya kuat banget soalnya—dan sutradaranya Stanley Kubrick.

Sebagian besar dari latar filmnya adalah dalam pesawat ruang angkasa. Kamu pasti kaget melihat film yang dibikin zaman baheula itu efeknya nggak kalah mulus sama film-film canggih kekinian.

2. The Astronaut Farmer (2006)

Bintang filmnya adalah Billy Bob Thornton. Ceritanya tentang seorang petani—mantan ilmuwan NASA—yang berusaha merakit sendiri roket sekaligus modul luar angkasanya. Obsesinya adalah mengorbiti Bumi dengan pesawat rakitannya.

The Astronoaut Farmer adalah cerita tentang usaha seseorang untuk meraih mimpinya. Film ini seakan-akan pengen ngasih pesan ke kita bahwa semuanya mungkin asalkan kita berusaha untuk meraihnya.

3. Gravity (2013)

Meskipun banyak kritik terhadap film ini, Gravity tetap salah satu film perjalanan ke luar angkasa yang keren. Ceritanya adalah tentang dua orang astronot yang wahananya hancur saat melakukan misi pemeliharaan Teleskop Hubble.

Jadi, mereka mesti putar otak supaya bisa menyelamatkan diri dan kembali ke permukaan Bumi. Ceritanya lumayan dramatis dan kamu pasti bakal berandai-andai sendiri gimana rasanya berada di luar angkasa yang minim banget pengaruh gaya gravitasinya.

4. Europa Report (2013)

Kalau kamu suka film-film seperti Cloverfield, kamu pasti seneng nonton Europa Report. Dari judulnya saja kamu bakal bisa nebak bahwa film ini dibikin seolah-olah jadi semacam laporan dari perjalanan para astronot menuju salah satu satelit Planet Jupiter yang paling bikin penasaran, yakni Europa.

Gambarnya seperti diambil dari karmera CCTV atau kamera aksi seperti GoPro. (Nonton film ini bakal ngingetin kamu sama cara pengambilan gambar di Paranormal Activity.) Tapi kamu mesti nonton film ini sampai habis. Soalnya adegan paling seru adalah adegan terakhir.

5. Interstellar (2014)

Ada yang bilang kalau film ini rumit. Memang rumit kalau yang jadi fokus kamu adalah teori-teori astronomi dan fisikanya. Tapi kalau yang jadi fokus kamu adalah petualangannya, film ini pasti bakal terasa seru banget.

Gimana nggak seru kalau yang jadi inti cerita adalah apa yang ada di balik wormhole dan blackhole. (Soalnya sampai sekarang saja para ahli masih terus berdebat tentang kedua fenomena kosmik itu.) Para astronot dalam Interstellar berhasil tiba di galaksi lain setelah masuk wormhole—dan bisa pulang ke Bumi via dimensi kelima yang ada di dalam blackhole.

6. The Martian (2015)

Ini adalah film tentang survival. Tapi bukan di gunung, tebing, jeram, atau tempat-tempat berbahaya lain di Bumi. Ini tentang survival di Planet Mars!

Ceritanya adalah tentang seorang astronot Amerika Serikat yang tak sengaja ditinggal koleganya ketika terjadi badai di sekitar situs NASA di Mars. Karena ditinggal, sang astronot mesti berusaha untuk bertahan hidup memanfaatkan segala sumber daya yang tersedia di pangkalan NASA itu. Selama di sana, dia bertualang ke berbagai tempat dan jadi manusia pertama yang melakukan banyak hal di Mars.

7. The Passengers (2016)

Film sci-fi ini tentang dua orang penumpang pesawat antariksa yang terbangun dari hibernasi di tengah-tengah perjalanan ratusan tahun menuju sebuah planet yang bisa dihuni. (Ceritanya Bumi sudah terlalu padat dan manusia mulai membuat koloni di tempat-tempat baru.)

Karena dibalut romansa dan komedi, film ini jadi berwarna banget. Bintangnya adalah Chris Pratt (yang main the Guardian of the Galaxy) dan Jennifer Lawrence (yang main Hunger Games). Jadi, yakin deh kamu nggak bakal bosen menontonnya sampai habis.

Jadi mana nih film bertema perjalanan ke luar angkasa yang paling bikin kamu penasaran?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

TelusuRI

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Related posts
Itinerary

Kamu Bakal Mengalami Hal-hal Menantang Berikut pas Menginap di Dormitory Hostel

Itinerary

Baca Ini Dulu sebelum Melancong ke Wakatobi

Itinerary

3 Hal yang Bikin Traveling Jadi Kurang Seru

Itinerary

Makanan Seperti Apa yang Tepat Disantap saat Traveling?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *