Events

Buruan “Packing,” Festival Komodo 2018 Sebentar Lagi

Beberapa di antara kamu pasti ada yang sudah lama bermimpi buat traveling ke Taman Nasional Komodo, berjalan-jalan sepanjang pink beach, trekking di Pulau Rinca dan Pulau Padar, lihat sunset di Labuan Bajo.

Tiap hari, kamu nggak henti-henti melihat foto-foto Taman Nasional Komodo di feed para selebgram. Tapi karena satu dan lain hal—kerjaan, bujet, waktu—kamu belum punya kesempatan buat ke sana.

festival komodo 2018

“Banner” Festival Komodo 2018/GenPi

Kamu terus-terusan cari momen tapi, sialnya, belum ketemu-ketemu juga. Nah, ini ada kabar gembira buat kamu: dalam beberapa hari ke depan, Festival Komodo 2018 bakal digelar. Barangkali ini adalah momen yang selama ini kamu cari-cari.

Festival Komodo 2018, “beyond komodo”

Dalam Festival Komodo 2018 tanggal 5-10 Maret 2018 yang dipusatkan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, kamu nggak cuma berkesempatan buat melihat turunan terakhir dinosaurus, yakni komodo, tapi juga atraksi-atraksi menarik lainnya di sekitar Taman Nasional Komodo.

Menurut rilis dari GenPi, bakal ada banyak acara seru di Festival Komodo 2018, seperti Parade Komodo, Lomba Fotografi, Voli Pantai, Lomba Perahu Dayung, Pertunjukan Kecantikan Komodo, Lokakarya, Pameran Kerajinan Tangan, Pertunjukan Seni dan Musik, dan banyak lagi.

festival komodo 2018

Para penampil yang menyemarakkan Festival Komodo/GenPi

Selain itu, Festival Komodo 2018 juga bakalan ngajak kamu berkunjung ke sebuah desa adat bernama Papagarang. Nama desa adat ini mungkin nggak setenar Wae Rebo atau Bena. Tapi ia punya atraksi yang nggak dimiliki sama dua desa di Pulau Flores itu, yakni ubur-ubur yang terperangkap dalam laguna. Uniknya, laguna ini berada di sebuah pulau yang dari atas tampak seperti angka sembilan!

Kalau mau melihat kehidupan nelayan tradisional, kamu juga bisa berkunjung ke kampung-kampung suku Bajo dan Sape yang tersebar di sekitar Labuan Bajo. Kamu bisa lihat sendiri bagaimana caranya mengeringkan tangkapan seperti ikan dan cumi-cumi. Sedang hoki, kamu bisa melihat dugong alias “ikan duyung” dengan mata kepalamu sendiri.

festival komodo 2018

Salah satu atraksi dalam Festival Komodo/GenPi

Kamu juga bakal bisa melihat produk-produk kerajinan lokal masyarakat sekitar Taman Nasional Komodo berupa hasil tenunan, anyaman, ukiran, dan lukisan. Lumayan banget buat dijadikan buah tangan.

Taman Nasional Komodo makin mudah buat diakses

Mampir ke Festival Komodo 2018, kamu bakal jadi saksi hidup betapa Taman Nasional Komodo jadi semakin mudah buat diakses.

festival komodo 2018

Salah satu pertunjukan tari dalam Festival Komodo/GenPi

Sekarang Bandara Komodo Labuan Bajo sudah lebih besar dan up-to-date sampai-sampai sudah bisa didarati oleh pesawat Boeing 737-800. Selain itu, pelabuhan menuju taman nasional juga telah dibenahi. Melancong ke Taman Nasional Komodo saat Festival Komodo 2018 berlangsung, tentu semakin banyak kemudahan yang bakal kamu rasakan.

Jadi, tunggu apa lagi? Siapkan alat dasar selam dan kameramu. Buruan packing karena Festival Komodo 2018 bakal diadain sebentar lagi!


Sumber: GenPi

Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Artikel Terkait
Events

‘CREATE’ Moments: Ketika Seni dan Budaya Menjadi Medium Anak Muda Menyuarakan Toleransi dan Keberagaman

Events

Lenggak-lenggok Peraga Busana Berbatik di Sriwedari

Events

Berlari Sambil Mengenal Situs Arkeologi di Sangi Run: 25K Night Trail Run 2021

Events

WTIDTalk Special: WTIDCamp Graduation “It’s Time for Youth 2 Elevate Women in Tourism”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *