Events

2 Festival Kece di Bulan Februari 2018

Sebagai “undangan terbuka untuk Visit Wonderful Indonesia 2018,” Kementerian Pariwisata sudah merilis “100 Wonderful Events Indonesia 2018.”

Sepanjang tahun bakal ada 100 festival unggulan yang diharapkan akan menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia. “Undangan” itu nggak cuma ditujukan buat pelancong mancanegara, Sob. Buat kamu juga!

Nah, di bulan dua nanti bakal ada dua event kece di dua lokasi yang berbeda. Mau tahu apa saja dan di mana saja festival bulan Februari 2018 yang seru buat ditonton?

Festival Pulau Penyengat, Kepulauan Riau (14-18 Februari 2018)

festival bulan februari 2018

Masjid Sultan Riau Pulau Penyengat via 100 Wonderful Events Indonesia 2018

Banyak peristiwa besar yang pernah terjadi di sekitar Kepulauan Riau. Sampai sekarang, peristiwa-peristiwa itu masih tersimpan rapi dan terus diturunkan lewat banyak hikayat.

Cerita disampaikan dari satu generasi ke generasi lainnya, yang akhirnya jadi legenda. Tapi, sebenarnya sejarah itu masih tetap hidup di dalam hati setiap individu yang tinggal di Kepulauan Riau, termasuk masyarakat Pulau Penyengat.

Buat memperkenalkan Pulau Penyengat, sejarahnya, dan segala atraksi wisata yang ada di sana—juga sebagai salah satu usaha buat memelihara adat istiadat dan tradisi Melayu—diadakanlah Festival Pulau Penyengat. Festival ini akan dimulai pas Valentine’s Day, tanggal 14 Februari, dan bakal diselenggarakan selama beberapa hari sampai tanggal 18 Februari.

Kalau kamu mampir ke Festival Pulau Penyengat, jangan lupa pula mengunjungi jejak-jejak pengarang gurindam dua belas dan bapak bahasa Melayu Indonesia, Raja Ali Haji.

Festival Bau Nyale Mandalika, Nusa Tenggara Barat (20 Februari)

festival bulan februari 2018

Festival Bau Nyale Mandalika via 100 Wonderful Events Indonesia 2018/antarafoto

Beberapa hari setelah Festival Pulau Penyengat usai, waktunya buat Festival Bau Nyale di Nusa Tenggara Barat. Festival Bau Nyale bakal diadakan di salah satu dari 10 Destinasi Prioritas alias 10 Bali Baru, yakni Kawasan Wisata Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pernah denger nama Pantai Tanjung Aan, Seger, Gerupuk, dll? Nah, pantai-pantai itu ada di Kawasan Mandalika.

Jadi, selain bisa ikut merasakan sensasi mencari cacing nyale (yang konon adalah jelmaan Putri Mandalika yang cantik jelita) bersama ribuan masyarakat Lombok, kamu juga bisa sekalian berwisata ke pantai-pantai keren di Kawasan Wisata Mandalika.

Tapi biasanya Festival Bau Nyale bakal memancing ribuan turis buat datang. Jadi kalau mau kebagian penginapan, pesan aja dari sekarang, OK?

Nah, di antara dua festival bulan Februari 2018 itu, kamu pilih yang mana? Atau kamu malah pengen datang ke keduanya? Kalau iya, nanti jangan lupa bagi ceritanya, ya?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Artikel Terkait
Events

Berlari Sambil Mengenal Situs Arkeologi di Sangi Run: 25K Night Trail Run 2021

Events

WTIDTalk Special: WTIDCamp Graduation “It’s Time for Youth 2 Elevate Women in Tourism”

Events

Menonton Pertunjukan Rawa Pening Performing Art 2021

Events

Temu Wicara: Sinergi UMKM dan Pariwisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *