Itinerary

Kenapa Harus Menghindari Destinasi-destinasi “Mainstream” pas Tahun Baru

Dekat-dekat tahun baru begini, pasti banyak di antara kamu yang sudah merencanakan buat merayakan tahun baru di suatu tempat. Barangkali juga banyak di antara kamu yang merencanakan merayakan malam tahun baru di destinasi-destinasi mainstream seperti Bandung, Yogyakarta, atau Bali.

Nah, sebelum booking segala macam, mending kamu baca dulu beberapa alasan kenapa kamu harus menghindari destinasi-destinasi maistream pas tahun baru:

1. Biaya transportasi mahal

Karena banyak orang yang berminat ke destinasi mainstream itu, pasti permintaan buat moda transportasi makin meningkat. Kamu pasti sudah hafal luar kepala tentang hukum ekonomi, yakni semakin tinggi permintaan, harga juga bakalan semakin tinggi.

Itulah sebabnya tiket kereta dan pesawat pas momen-momen tahun baru jadi melonjak tinggi. Harganya bisa naik berkali-kali lipat sampai jadi nggak masuk akal buat ukuran hari-hari biasa.

2. Akomodasi juga nggak kalah mahal

Orang-orang  yang datang ke destinasi-destinasi itu tentulah perlu akomodasi. Karena rame, kompetisi buat mendapatkan akomodasi juga bakalan makin tinggi. Hotel dan penginapan bakalan leluasa menaikkan harga.

Untuk menyiasatinya, sebenarnya kamu bisa pesan penginapan dari jauh-jauh hari lewat aplikasi online booking. Jangan nekat buat ke destinasi-destinasi mainstream itu pas tahun baru tanpa booking akomodasi. Bisa-bisa kamu menginap di stasiun. Siap?

3. Macet

Menjelang detik-detik tahun baru, semua orang bakalan tumpah ruah di jalan. Bakalan susah untuk bergerak kalau kamu pakai kendaraan bermotor. Jalan kaki aja pun juga bakalan susah.

Jadi, sebelum memutuskan untuk melewatkan tahun baru di destinasi-destinasi mainstream, kamu juga mesti siap-siap untuk bakalan terjebak macet di segala penjuru kota.

4. Atraksi-atraksi wisata akan penuh oleh manusia

Keesokan harinya kamu jangan berharap suasana bakalan sepi di atraksi-atraksi wisata yang sudah masuk dalam itinerary-mu. Sebaliknya, tempat-tempat itu akan penuh orang, sebagian besar keluarga yang menikmati libur dengan berwisata.

Kalau memang kamu ngebet banget buat ke atraksi-atraksi wisata, kurangi saja ekspektasimu. Nikmati saja apa yang bisa kamu nikmati. Toh ini bakalan jadi sebuah pengalaman menarik buat kamu.

5. Akan susah untuk mendapatkan ketenangan kecuali kamu menginap di hotel berbintang

Pergantian tahun biasanya jadi momen buat introspeksi. Nah, tentu saja introspeksi membutuhkan ketenangan. Kalau nggak tenang, bakalan susah buatmu untuk introspeksi.

Traveling ke destinasi-destinasi mainstream bakalan mengurangi kemungkinan bagimu buat mendapatkan ketenangan. Riuh, orang di mana-mana, suara klakson, kembang api, musik yang menghentak, dan lain-lainlah yang bakalan kamu saksikan.

Nah, kamu sendiri mau melewatkan malam tahun baru di mana, Sob?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Avatar

telusuri.id
Related posts
Itinerary

Naik Gunung Sendirian, Inilah 4 Hal yang Bakal Kamu Dapatkan

Itinerary

5 Rekomendasi Kafe untuk Ngopi Asyik di Semarang

Itinerary

Mau Naik Gunung Musim Kemarau? Jangan Lupakan 5 Benda Berikut

Itinerary

5 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Mendaki Gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *