Itinerary

Bahan-bahan Pembicaraan Menarik yang Bisa Diobrolin dalam Perjalanan

Pas jalan-jalan, sebenernya kamu pengen banget ngobrol sama pejalan yang kamu temui. Tapi kamu ragu-ragu, bingung mau ngobrolin apaan. Nah, kalau kamu masih ragu buat ngajakin mereka ngobrol, ini TelusuRI kasih beberapa topik umum yang menarik buat memulai obrolan:

1. Politik

Sama politik, kita ibarat mengalami love-hate relationship. Mungkin kita muak sama politik, tapi politik juga sebenarnya penting banget buat kehidupan kita. Baik atau buruknya situasi politik bakalan memengaruhi kita.

Nah, politik bakalan jadi obrolan menarik buat kamu bahas sama teman baru yang kamu temui dalam perjalanan. Kalian bisa ngobrol soal kegelisahan dan harapan kalian terhadap situasi politik terkini, baik nasional maupun global.

2. Budaya dan sejarah

Pas ngobrol, pasti kalian bakalan ngebahas soal tempat-tempat yang pernah kalian kunjungi. Dan ngobrolin tempat pasti erat kaitannya sama budaya dan sejarah di tempat tersebut.

Kalau kalian punya pengetahuan-pengetahuan dasar tentang budaya dan sejarah, pasti obrolan kalian bakalan gayeng. Dengan mengobrol, kalian juga bisa saling menambah pengetahuan satu sama lain.

3. Olahraga

Pejalan cowok sedikit banyak pasti ngikutin berita-berita olahraga. Kalau di Indonesia, topik sepakbola bakalan menarik banget buat diobrolin.

Kamu bisa cerita soal kondisi sepakbola di dalam negeri—soal klub jagoan atau soal kompetisi yang dari dulu sampai sekarang stagnan gitu-gitu aja. Atau kalian bisa ngobrolin soal transfer pemain di liga-liga besar di Eropa.

4. Film dan TV Series

Film dan TV series juga bakalan jadi topik pembicaraan yang menarik dalam perjalanan. Makanya, dari sekarang kamu mesti menonton film-film berperingkat tinggi di situs-situs tenar seperti IMDB, juga TV series bagus yang ditonton oleh sejuta umat.

Nah, pembicaraan soal film dan TV series ini pasti juga bakalan jadi pintu masuk buat obrolan tentang tema-tema lain, misalnya budaya, sejarah, bahasa, dll.

5. Musik

Hari gini siapa sih yang nggak dengerin musik? Pasti kebanyakan di antara kamu punya akun spotify atau file-file mp3 di dalam ponsel.

Nah, pas ketemu pejalan lain, kamu bisa cerita-cerita soal musik. Kamu bisa obrolin genre musik favoritmu, musisi atau grup band yang paling kamu kagumi, atau kegelisahan kamu tentang perubahan dunia musik di Indonesia—atau nostalgia pas zaman kaset dan CD dulu.

Nah, udah nggak bingung lagi ‘kan mau ngobrolin soal apa sama teman yang kamu temui dalam perjalanan?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

TelusuRI

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Related posts
Itinerary

Naik Gunung Sendirian, Inilah 4 Hal yang Bakal Kamu Dapatkan

Itinerary

5 Rekomendasi Kafe untuk Ngopi Asyik di Semarang

Itinerary

Mau Naik Gunung Musim Kemarau? Jangan Lupakan 5 Benda Berikut

Itinerary

5 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Mendaki Gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *