Itinerary

Inilah 5 Website Perjalanan yang Wajib Dibaca Traveler

Sebagai pejalan, tentulah kamu haus dengan berita-berita dan cerita-cerita perjalanan. Membaca sesuatu tentang perjalanan juga bakal menginspirasi kamu buat melakukan petualangan-petualangan baru.

Kalau dulu, mungkin kamu perlu mengeluarkan uang banyak buat mengakses majalah-majalah perjalanan. Tapi, kalau sekarang kamu tinggal buka browser dan memasukkan alamat portal atau media online itu.

Nah, inilah 5 website perjalanan yang wajib dibaca oleh para pejalan:

1. Matador Network

Kamu bisa dapat banyak banget informasi dari website perjalanan Matador Network. Website ini punya banyak kontributor dari berbagai negara. Jadi, informasi yang kamu dapat dari Matador Network adalah informasi yang lumayan akurat.

Meskipun punya laporan-laporan mendalam, kebanyakan tulisan di Matador Network disajikan dalam format listicle. Mungkin ini alasan kenapa Matador Network lumayan tenar di kalangan generasi milenial.

2. Lonely Planet

Buku panduan perjalanan Lonely Planet juga punya lini online. Meskipun nggak selengkap di buku, tulisan-tulisan di website perjalanan Lonely Planet juga berguna banget sekaligus menginspirasi.

Serunya laman Lonely Planet, cara bertuturnya santai, nggak terlalu formal tapi juga nggak terlalu kasual kayak Matador Network. Mungkin ada satu kata yang bisa mewakilinya, yakni elegan.

3. National Geographic Travel

Sebagai salah satu lini National Geographic, wajar aja kalau National Geographic Travel menyajikan tulisan dan foto yang berkualitas. Membaca National Geographic Travel, kamu bisa dapat banyak info yang seru dan menarik soal perjalanan keliling dunia.

Gaya tulisan di National Geographic Travel bisa juga kamu pelajari. Siapa tahu suatu saat kamu bisa jadi kontributor di sana. Iya, nggak?

4. Condé Nast Traveler

Segmen audiens Condé Nast Traveler agak lebih premium. Alih-alih wisata ala kere, pengalaman yang disajikan di website perjalanan Condé Nast Traveler cenderung elite. Kamu bakalan diajak ke resor-resor mewah, makan di restoran-restoran Michelin, atau nyobain wine.

Meskipun begitu, bukan berarti kamu yang traveling dengan bujet terbatas nggak berhak buat baca Condé Nast Traveler. Kamu juga bisa jadiin gaya foto dan tulisan di Condé Nast Traveler sebagai referensi kamu buat nulis.

5. Roads & Kingdoms

Baru-baru ini nama Roads & Kingdoms mencuat gara-gara pendirinya, Anthony Bourdain, meninggal karena bunuh diri. Tapi, terlepas dari kejadian itu, laman Roads & Kingdoms ini wajib banget buat dibaca.

Isinya macam-macam, dari mulai panduan, tulisan kuliner, sampai fitur-fitur seru soal politik dan militer di sebuah negara. Roads & Kingdoms ini seolah-olah berusaha buat memberi pemahaman kepada orang-orang kalau di tempat-tempat yang kita sebut destinasi itu ada orang-orang yang terus berjuang untuk melanjutkan hidup.

Jadi, di antara website-website di atas, mana yang udah pernah kamu baca, Sob?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

TelusuRI

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Related posts
Itinerary

Naik Gunung Sendirian, Inilah 4 Hal yang Bakal Kamu Dapatkan

Itinerary

5 Rekomendasi Kafe untuk Ngopi Asyik di Semarang

Itinerary

Mau Naik Gunung Musim Kemarau? Jangan Lupakan 5 Benda Berikut

Itinerary

5 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Mendaki Gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *