Itinerary

5 Rekomendasi Kafe untuk Ngopi Asyik di Semarang

Kota Semarang ternyata punya banyak tempat asyik buat menikmati secangkir kopi. Wujudnya macam-macam, dari mulai kedai kopi biasa sampai coffee shop kekinian yang venue-nya sedap dipandang.

Khusus buat kamu, ini TelusuRI kasih beberapa rekomendasi tempat ngopi di Semarang:

1. Warung Kopi Alam

Warung Kopi Alam bisa kamu temukan di kawasan Pecinan Semarang, tepatnya di Jalan Gang Warung Kranggan, Semarang Tengah. Menariknya, di Kopi Alam ada sebuah rak yang isinya buku-buku tentang Kota Semarang, termasuk soal sejarahnya.

Salah satu menu yang wajib kamu coba di salah satu tempat ngopi di Semarang ini adalah Kopi O, yakni kopi hitam yang lazim ditemukan di Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

2. Hero Coffee

Tempat ngopi di Semarang yang satu ini lumayan instagrammable. Hampir tiap jengkal bangunan Hero Coffee sedap dipandang, dari mulai dinding yang penuh pajangan, ruang utama di areal barista, smoking area-nya, sampai ruang roasting (yang terbuka untuk umum).

Gosip-gosipnya sih kafe ini lagi digandrungi anak muda Semarang. Kalau penasaran, kamu bisa main ke Jalan Kepodang, Purwodinatan. Hero Coffee buka tiap hari mulai jam 8 pagi sampai sekitar tengah malam.

3. Folkafe: Coffee & Stories

Seperti Hero Coffee, Folkafe: Coffee & Stories juga lagi ngehits di kalangan milenial Semarang. Selain tempatnya yang instagrammable, yang bikin Folkafe selalu ramai adalah ragam kopi yang ditawarkan, dari mulai kopi panas manual brew sampai es kopi susu. Kalau lapar, kamu juga bisa pesan aneka camilan seperti French fries, burger, sampai rice bowl.

Folkafe berada di Jalan Setiabudi No. 79, Banyumanik. Kafe ini buka tiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam.

4. Kofitiére

Tempat ngopi di Semarang yang satu ini mengusung tema minimalis dan instagenik. Interiornya didominasi oleh perabotan kayu warna cokelat dan putih. Selain venue yang menarik, tentu saja Kofitiére juga menawarkan berbagai menu lezat, dari mulai berbagai varian makanan dessert, mojito, teh, hingga—tentu saja—kopi.

Kofitiére berada di Jalan Erlangga Barat 7 No. 15, Pleburan, di jantung Kota Semarang. Tempat ngopi ini buka tiap hari mulai jam 8 pagi.

5. Kofinary Espresso Bar

Venue Kofinary Espresso Bar di Jalan Dr Cipto, Karangturi, boleh jadi nggak terlalu luas. Namun, setiap sudut tempat ngopi di Semarang yang satu ini adalah karya seni. Coba saja upload satu frame foto still life sudut Kofinary di Instagram, pasti bakalan banyak yang nge-like.

Kamu bisa pesan macam-macam di Kofinary Espresso Bar, dari mulai kopi yang diseduh manual (manual brew), americano, espresso, latte, dll.

Jadi, mau nongkrong di mana dulu, nih, Sob?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage TelusuRI.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Avatar

Suka gendong ransel, suka motret, kadang nulis.
Related posts
Itinerary

Semerbak Mawar di Desa Gunungsari

Itinerary

Baca Ini Dulu sebelum Mampir ke Dusun Semilir Eco Park

Itinerary

Coban Kedung Darmo, Air Terjun Bertingkat di Kabupaten Malang

Itinerary

Traveling ke Jogja, Coba Mampir ke 5 Museum Keren Berikut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *