Itinerary

Awas! Abis Nonton 5 Serial Netflix Ini Kamu Pasti Bakal Pengen Ambil Cuti

Lagi jenuh sama kerjaan tapi masih ragu buat ambil jatah cuti dan liburan? Kalau iya, coba deh tonton dulu lima serial Netflix tentang perjalanan berikut. Abis nonton, kamu pasti gelisah pengen langsung ke HRD dan ngajuin cuti.

1. Street Food

Street Food adalah serial Netflix tentang perjalanan menelusuri cita rasa makanan-makanan pinggir jalan. Menariknya, salah satu di antara sembilan episode Street Food musim pertama disyuting di Jogja. Yang diangkat adalah kuliner-kuliner legendaris dari Kota Pelajar, yakni jajan pasar, gudeg, dan mie lethek.

Delapan episode Street Food lainnya juga disyuting di kota-kota di Asia, yakni Bangkok (Thailand), Osaka (Jepang), Delhi (India), Chiayi (Taiwan), Seoul (Korea Selatan), Ho Chi Minh City (Vietnam), Cebu City (Filipina), dan Singapura.

2. Dark Tourist

Yang jadi host Dark Tourist adalah David Farrier, seorang jurnalis asal Selandia Baru. Bukannya diajak ke tempat-tempat yang umumnya didatangi turis, serial Netflix tentang perjalanan yang satu ini bakal ngajak kamu ke tempat-tempat anti-mainstream.

Salah satu episode yang menarik (dari total delapan episode) Dark Tourist adalah waktu Farrier ke Amerika Latin dan ikut tur penjara tempat gembong narkoba Pablo Escobar (La Catedral) “memenjarakan” dirinya. Serial ini ngasih kta pemahaman bahwa perjalanan itu bukan sekadar buat melihat pemandangan indah dan selfie, tapi juga melihat kenyataan yang ada di depan mata.

3. Departures

Lewat serial Netflix tentang perjalanan ini kamu bakal diajak melancong bersama Justin Lukach dan Scott Wilson asal Kanada. Ceritanya, mereka adalah sepasang teman sekolah yang jalan-jalan (ditemani seorang juru kamera). Keunikan cerita Departure bikin serial ini dapat penghargaan Best Documentary Series dan Best Directing Series dalam Canada Golden Sheaf Awards 2008.

Negara-negara yang mereka telusuri bukan yang mainstream-mainstream, beberapa di antaranya Libya, Mongolia, Zambila, Papua Nugini, Rwanda, dan Ethiopia. Kalau mau lihat Indonesia, kamu bisa tonton Season 3.

4. Conan Without Borders

Pembawa acara talk show, Conan O’Brien, ternyata nggak cuma jago mewawancara seleb-seleb yang dia undang ke studio. Lewat Conan Without Borders, kita jadi tahu kalau Conan juga bisa berinteraksi dengan orang-orang biasa.

Serial Netflix tentang perjalanan yang satu ini, selain bakal bawa kamu berkelana ke tempat-tempat baru, juga bakal ngasih banyak perspektif baru buat kamu. Salah satu episode menarik adalah waktu Conan traveling ke Jepang dan menyewa keluarga buat nemenin dia jalan-jalan.

5. The Kindness Diary

The Kindness Diaries membantah mitos bahwa jalan-jalan itu mahal. Dalam serial Netflix tentang perjalanan ini, Leon Logothetis, dengan motor jadulnya, jalan-jalan dan menemukan berbagai bentuk kebaikan dari orang-orang asing. Serial ini mungkin bisa jadi stimulus buat kamu yang selama ini takut melakukan perjalanan dan ketemu orang baru.

Gimana? Jadi nggak ambil cuti?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage TelusuRI.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Menggemari perjalanan, musik, dan cerita.

Dewi Rachmanita Syiam

Menggemari perjalanan, musik, dan cerita.
Artikel Terkait
Itinerary

Senja dari Pinggir Brantas

Itinerary

Remeh-temeh yang Tak Remeh tentang Tempe

#dirumahajaItinerary

Sahabat Perjalananmu X TelusuRI: Tips Bikin Bujet Traveling ala Dayu Hatmanti

#dirumahajaItinerary

Sahabat Perjalananmu X TelusuRI: Ngobrolin Fotografi Perjalanan bareng Ingga Suwandana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *