Itinerary

Pejalan! Jangan Sampai Kamu Mengalami 5 Hal Ngeselin pas Traveling Berikut

Kalau kamu belum pernah mengalami salah satu dari 5 hal ngeselin pas traveling berikut, sebaiknya kamu berdoa supaya jangan sampai mengalaminya.

1. Ketinggalan pesawat/kereta

hal ngeselin pas traveling

Naik kereta api via pexels.com/bruce mars

Kalau ketinggalan pesawat/kereta, kamu nggak cuma kehilangan uang, tapi juga kehilangan waktu. Bukan nggak mungkin jadwal yang sudah kamu bikin sebaik-baiknya bakalan kacau balau cuma gara-gara mengalami salah satu hal ngeselin pas traveling ini.

Masalah ini biasanya muncul kalau jadwal pesawat/keretamu pagi-pagi dan kamu adalah kalong yang biasa begadang. Karena itu, pastikan kamu menyetel alarm sekencang-kencangnya kalau akan berangkat pagi-pagi sekali.

2. Tiba di destinasi tengah malam

hal ngeselin pas traveling

Senja di sebuah kota via pexels.com/Rudolf Kirchner

Kalau ditimpa hal ngeselin pas traveling yang ini, kemungkinan kamu bakal dihadapkan pada dua persoalan. Pertama, kamu mesti memikirkan caranya ke penginapan. Kedua, kamu mesti memastikan bahwa kamu bisa check-in di penginapan… tengah malam.

Tapi kayaknya masalah ini sekarang sudah bisa diatasi sama teknologi telekomunikasi. Supaya nggak bingung nyari angkutan, kamu bisa instal aplikasi ojek online. Kalau mau konfirmasi soal booking penginapan, kamu tinggal kirim email atau pesan pendek ke pengelola.

3. Tiba di penginapan beberapa jam sebelum jadwal “check-in”

hal ngeselin pas traveling

Di bar hotel via pexels.com/Stokpic

Biasanya penginapan punya jadwal check-in/out. Salah satu hal ngeselin yang bisa menimpa kamu adalah kamu tiba di penginapan beberapa jam sebelum jadwal check-in. Mau jalan dulu, tanggung. Jadilah kamu cuma berkeliaran aja di lobi penginapan.

Supaya nggak gabut, kamu bisa bawa buku. Kalau bawa laptop lebih bagus lagi. Kamu bisa nonton film yang durasinya mendekati lamanya kamu harus menunggu jadwal check-in.

4. Kehilangan kamera

hal ngeselin pas traveling

Ilustrasi kamera via pexels.com/Nick Demou

Teledor di perjalanan bisa fatal. Salah satu hal ngeselin pas traveling adalah kehilangan kamera karena teledor. Kamu pasti nangis-nangis meratapi hilangnya foto-foto yang tersimpan dalam memori kamera.

Buat beli kamera baru kamu mungkin bisa nabung. Tapi momennya ‘kan nggak bisa diulang. Masa kamu mau balik lagi ke hari pertama perjalanan?

5. Kartu tertelan mesin ATM

hal ngeselin pas traveling

Mesin ATM rusak via pexels.com/mali maeder

Kejadian ini biasanya dialami pejalan pas mereka dalam keadaan lapar, letih, lelah, dan kangen rumah—atau belum minum air mineral. Nggak fokus, ada kemungkinan bakalan lupa password tiga kali atau lupa ngambil kartu ATM sehingga kartu ajaib itu ditelan sama mesinnya.

Triknya supaya kartu kamu nggak ketelen mesin ATM adalah, pertama, ingat selalu password-mu; kedua, selalu letakkan kartumu di tempat yang sama; dan, ketiga, biasakan untuk nggak pergi dari bilik mesin ATM sebelum kartu debit kamu sudah terparkir rapi di dompet.

Mudah-mudahan kamu terjauhkan dari 5 hal ngeselin pas traveling kayak di atas.


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

 

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Artikel Terkait
ItineraryNusantarasa

Ada Apa dengan Babi dalam Budaya Masyarakat Batak?

ItineraryNusantarasa

Menyantap Tiram Bakar Khas Barru

Itinerary

Masjid Menara Kudus, Kemegahan Arsitektur Kuno Warisan Sunan Kudus

Itinerary

Museum Layang-Layang Indonesia: Merawat Keelokan Budaya dengan Permainan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.