Itinerary

11 “Quotes” tentang Laut dari Para Pengarang Terkenal Dunia

Lagi ngupload foto laut keren ke Instagram terus kamu baru sadar kalau belum punya quotes tentang laut? Jangan khawatir, ini TelusuRI kasih 11 quotes tentang laut yang bisa bikin foto kamu lebih bercerita. Dan—sttt!!!—kata-kata mutiara ini dari para pengarang terkenal dunia, lho.

Quotes tentang laut dari Joseph Conrad

“There is nothing more enticing, disenchanting, and enslaving than the life at sea.”

—Joseph Conrad

Kutipan dari Joseph Conrad, pengarang Inggris berdarah Polandia yang tenar lewat novel Heart of Darkness dan Lord Jim ini, keren banget. Meskipun agak-agak dark, sih. Menurutnya, nggak ada lagi yang lebih menarik, mengecewakan, dan memperbudak selain kehidupan di laut.

quotes tentang laut

Laut jingga disinari matahari via pexels.com/Sebastian Voortman

Quotes tentang laut dari Anton Chekov

“The sea has neither meaning nor pity.”

—Anton Chekov

Cerpenis Rusia ini juga ternyata punya kata-kata mutiara tentang laut yang bisa kamu jadiin caption Instagram. Tapi, sama kayak kutipan Conrad di atas, yang satu ini juga agak-agak gelap. Anton Chekov, secara agak nihilis, berpendapat bahwa lautan nggak punya makna maupun belas kasihan.

Quotes tentang laut dari Jules Verne

“The sea is only the embodiment of a supernatural and wonderful existence.”

—Jules Verne

Kalau kamu suka baca buku-buku petualangan, pasti kamu udah nggak asing lagi sama Jules Verne. Dialah pengarang Around the World in 80 Days, 20.000 Leagues under the Sea, Journey to the Center of the Earth, dll. Dalam kutipan di atas, dia menyatakan kekagumannya pada laut. Katanya, laut adalah perwujudan dari sesuatu yang supranatural dan luar biasa.

quotes tentang laut

Dunia bawah laut via pexels.com/Blaque-X

Quotes tentang laut dari Rabindranath Tagore

“You can’t cross the sea merely by standing and staring at the water.”

—Rabindranath Tagore

Meskipun tentang laut, sebenarnya quotes dari penyair India Rabindranath Tagore di atas bisa juga kita artikan sebagai caranya buat ngungkapin bahwa kamu nggak bakal bisa mengerti sesuatu sampai kamu benar-benar berusaha untuk mengenalnya. Arti harfiahnya begini: “Kamu takkan bisa menyeberangi lautan hanya dengan berdiri mematung dan memandangi air.”

Quotes tentang laut dari Vladimir Nabokov

“The breaking of a wave cannot explain the whole sea.”

—Vladimir Nabokov

Arti kata-kata mutiara di atas adalah hempasan ombak tak bisa menjelaskan keseluruhan lautan. Quotes dari Vladimir Nabokov, pengarang novel Lolita, ini seolah-olah menyadarkan kita buat nggak terlalu cepat mengambil kesimpulan. Kita nggak bisa menilai sesuatu hanya dari secuil informasi saja.

quotes tentang laut

Ombak yang menggulung via pexels.com/Sean Manning

Quotes tentang laut dari Jacques Yves Cousteau

“The sea, once it casts its spell, holds one in its net of wonder forever.”

—Jacques Yves Cousteau

Selain sebagai penjelajah dan peneliti, presiden pertama asosiasi penyelam CMAS ini juga dikenal sebagai pengarang buku-buku tentang lautan. Makanya, quotes dari Jacques Yves Cousteau ini cocok banget buat melengkapi foto kamu di Instagram. Arti kutipan dari Cousteau di atas adalah “Lautan, sekali ia melancarkan guna-gunanya, akan memerangkap seseorang dalam jaring-jaring pesonanya selamanya.”

Quotes tentang laut dari Ralph Waldo Emerson

“Live in the sunshine, swim the sea, drink the wild air.”

—Ralph Waldo Emerson

Kutipan di atas berasal dari seorang esais, penyair, dan filsuf Amerika bernama Ralph Waldo Emerson. Dia mengajak kita untuk “Merasakan sinar matahari, berenang di lautan, dan meminum udara bebas.” Cocok banget, ‘kan, buat caption Instagram kamu?

quotes tentang laut

Sirip ikan paus via pexels.com/Rudolf Kirchner

Quotes tentang laut dari Jules Verne—lagi

“Ah, monsieur, to live in the bosom of the sea! Only there can independence be found! There I recognize no master! There I am free!”

—Jules Verne

Ada satu lagi, nih, quotes dari Jules Verne. Kalau yang ini artinya, “Ah, Tuan, (untuk) hidup dalam pelukan laut! Hanya di sana kebebasan akan ditemukan! Di sana aku tak melihat seorang penguasa pun! Di sana aku bebas!”

Quotes tentang laut dari Rainer Maria Rilke

“When anxious, uneasy and bad thoughts come, I go to the sea, and the sea drowns them out with its great wide sounds, cleanses me with its noise, and imposes a rhythm upon everthing in me that is bewildered and confused.”

—Rainer Maria Rilke

Quites dari Rainer Maria Rilke, penyair berkebangsaan Austria yang aktif menulis dari akhir abad ke-19 sampai seperempat abad pertama abad ke-20 ini, artinya, “Saat cemas, gelisah, dan pikiran-pikiran buruk datang, aku pergi ke laut, dan lautan menenggelamkan semua hal itu dengan suaranya yang menggelegar, membersihkanku dengan keriuhannya, dan memberikan ritme bagi segala sesuatu yang ada padaku yang limbung dan bingung.”

quotes tentang laut

Ombak yang menghempas pasir pantai via pexels.com/Jayson Delos Santos

Quotes tentang laut dari Pablo Neruda

“I need the sea because it teaches me.”

—Pablo Neruda

Dalam quotes ini, Pablo Neruda—penyair, diplomat, dan politikus Chile—seolah-olah ingin mengatakan pada dunia bahwa ia begitu menghargai lautan. Katanya, “Aku membutuhkan lautan sebab ia memberikan pelajaran kepadaku.” Bijaksana banget, ya?

Quotes tentang laut dari Ernest Hemingway

“The sea is the same as it has been since before men ever went on it in boats.”

—Ernest Hemingway

Tentu saja nggak afdol rasanya kalau nggak menyertakan quotes dari Ernest Hemingway, pengarang tenar yang salah satu novel legendarisnya berjudul The Old Man and the Sea. Kutipan di atas artinya, “Lautan itu tetap sama sebagaimana (masa-masa) sebelum manusia lalu-lalang dengan perahunya.”

Mana, nih, quotes tentang laut yang paling kamu suka?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.

TelusuRI

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Artikel Terkait
Itinerary

Remeh-temeh yang Tak Remeh tentang Tempe

#dirumahajaItinerary

Sahabat Perjalananmu X TelusuRI: Tips Bikin Bujet Traveling ala Dayu Hatmanti

#dirumahajaItinerary

Sahabat Perjalananmu X TelusuRI: Ngobrolin Fotografi Perjalanan bareng Ingga Suwandana

#dirumahajaItinerary

Tuliskan Perjalananmu, Mumpung Lagi di Rumah Aja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *