Itinerary

Dari Bandung ke Bandara Kertajati Naik Transportasi Umum Apa?

Mau ke Bandar Udara Internasional Kertajati dari Bandung tapi ogah naik kendaraan pribadi karena kejauhan? Nggak usah khawatir. Ada beberapa moda transportasi umum yang bisa kamu tumpangi dari Bandung ke Bandara Kertajati di Majalengka.

Apa saja? Swipe up!

gerbang kertajati
Kendaraan roda empat keluar dari ruas Jalan Tol Cipali melalui gerbang Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, Selasa, 14 Juli 2015 via TEMPO/Prima Mulia

1. Transportasi “online”

Transportasi online bisa mengantarkanmu dari Bandung ke Bandara Kertajati. Waktu keberangkatannya, tentu saja, tergantung kamu sendiri. Pokoknya sesuaikan saja dengan waktu check-in atau waktu keberangkatan pesawatmu.

Ongkosnya sesuai standar tarif per kilometer yang berlaku di layanan jasa transportasi online yang kamu gunakan. Untuk memperkirakan ongkos, ingat saja dua fakta ini: jaraknya sekitar 175 kilometer, waktu tempuh sekitar 2,5 jam. Jangan lupa juga untuk menyiapkan anggaran untuk masuk tol.

Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati di Majalengka, Jumat, 15 Februari 2019 via TEMPO/Prima Mulia

2. DAMRI

Dari Bandung ke Bandara Kertajati, kamu bisa naik DAMRI dari pulnya di Jalan Kebon Kawung. Setiap harinya, bis DAMRI beroperasi mulai dari jam 2 dini hari sampai jam 6 sore dengan interval waktu keberangkatan per dua jam.

Untuk naik DAMRI ke Kertajati, kamu cuma perlu membayar ongkos Rp75.000. (Bulan pertama kemarin, DAMRI bahkan menggratiskan ongkos bis.) Informasi lebih lanjut bisa kamu dapat dengan menghubungi hotline DAMRI rute Bandung-Bandara Kertajati di nomor 022-4204703.

bandara kertajati majalengka
Terminal utama Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Majalengka, Jumat, 15 Februari 2019 via TEMPO/Prima Mulia

3. “Shuttle bus”

Kalau bis DAMRI terlalu ramai buatmu sementara kamu perlu istirahat dengan nyaman, kamu bisa naik moda transportasi lain, yakni shuttle bus.

Saat ini, ada empat shuttle bus yang bisa mengantarkanmu dari Bandung ke Bandar Udara Kertajati, yakni CTU Shuttle, Lintas Shuttle, Baraya, dan Bhinneka Shuttle. Tarifnya berkisar antara Rp90.000-125.000.

Jadi, kira-kira kamu bakal naik transportasi umum yang mana, nih, dari Bandung ke Bandara Kertajati?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage TelusuRI.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Dewi Rachmanita Syiam

Menggemari perjalanan, musik, dan cerita.
Related posts
Itinerary

5 Jurus Jitu yang Bikin Traveling Solo Makin Seru

Itinerary

4 Oleh-oleh Sepulang Naik Gunung

Itinerary

Jurus Jitu supaya Bawaan Ringkas pas Traveling

Itinerary

Jurus Jitu Traveling bareng Pasangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *