Events

Sekolah TelusuRI Semarang #6: TelusuRI Sejarah Jalur Kota Lama–Pecinan

Kawasan Kota Lama Semarang kini kian menarik perhatian. Revitalisasi yang berjalan beberapa tahun belakangan mulai tampak rupanya. Gedung-gedung tua tak terawat mulai berkurang sehingga wajahnya kini terlihat lebih apik. Begitu juga dengan cerita sejarah di baliknya yang makin menarik untuk ditelusuri.

Sebenarnya, tak hanya Kota Lama yang punya ribuan kisah sejarah. Kawasan Kampung Melayu, Kampung Arab, dan Pecinan yang berada di sekeliling Kota Lama juga menyimpan ragam cerita menarik untuk dikulik.

Kawasan Cagar Budaya Nasional yang kini sedang ditata kembali oleh Pemerintah Kota Semarang ini juga makin ramah untuk pejalan kaki. Cocok banget buat kamu yang ingin menjelajahinya dengan santai.

Menelusuri jalur penghubung Kota Lama–Pecinan

Nah, 20 Oktober 2019 besok, TelusuRI bakal ngadain “Sekolah TelusuRI Semarang #6: TelusuRI Sejarah Jalur Kota Lama–Pecinan.”

Acara yang didukung oleh DigiTiket dan Pringsewu Kota Lama Semarang ini mengajak kamu menelusuri sejarah beberapa gedung tua sepanjang jalur penghubung kawasan Kota Lama dan Pecinan Semarang dengan berjalan kaki.

Mas Juliansyah Ariawan dan Dea Ayu Natasia bakal memandu perjalanan kamu di Sekolah TelusuRI Semarang #6. Dari mereka, kamu bakal dapat cerita sejarah gedung-gedung tua antara Kota Lama dan Kawasan Pecinan, mulai dari gedung Restoran Pringsewu di Jalan Suari, Jalan Pekojan, Gang Lombok, sampai Pasar Semawis di Gang Warung (di mana kita bakalan kulineran). Jadi, persiapkan saja pertanyaan-pertanyaan yang bikin kamu penasaran.

sekolah telusuri semarang
Poster Sekolah TelusuRI Semarang #6/TelusuRI

Berkesempatan dapat kaos merah TelusuRI dan tiket Jepara Ourland Park

Di Sekolah TelusuRI Semarang #6 ini, TelusuRI membuka kesempatan buat kamu untuk menuliskan cerita perjalanan selama mengikuti walking tour.

Dua (2) orang peserta dengan cerita paling menarik masing-masing bakal dapat satu (1) kaos merah TelusuRI dan dua (2) tiket berwisata di Jepara Ourland Park dari DigiTiket. Bakal banyak giveaway juga, lho, yang akan dibagikan saat acara berlangsung. Menarik, ‘kan?

Kontribusi untuk acara ini cuma Rp25.000 dan kamu akan mendapatkan camilan dan air minum. Kalau kamu berminat ikutan, langsung daftar aja di http://bit.ly/telusurismg6. Pendaftaran akan dibuka hingga 18 Oktober 2019. Ssst… Jangan ditunda-tunda, kuota peserta hanya 25 orang saja!


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage TelusuRI.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.


Pemutakhiran terakhir 13/10/2019 pukul 09:51 WIB.

TelusuRI

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Related posts
Events

5 Event Seru Bulan Agustus 2019

Events

Festival Cheng Ho 2019

Events

ASEAN Contemporary Dance Festival 2019

Events

Bulan Juli Ada 5 Event Seru di Pulau Jawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *