Events

Kratoon Channel x TelusuRI: Sekolah TelusuRI Bogor #2

Setelah jeda hampir setahun, Sekolah TelusuRI kembali digelar. Kali ini TelusuRI ngajak kamu berkontemplasi alias merenung lewat menggambar.

“Kontemplasi lewat menggambar? Emang urgensinya apa?” Begini, Sob. Orang yang bekerja terlalu banyak sering kali melupakan kebutuhannya akan pencarian makna hidup.

Gerald Corey dalam Teori dan Praktek: Konseling & Psikoterapi (2009) bilang bahwa orang-orang yang mengalami frustrasi eksistensial karena gagal mencari makna dalam hidup akan lebih membatasi kesadaran dan menutup kemungkinan-kemungkinan yang merupakan manifestasi dari rasa “ada.”

Serem, ya? Tapi tenang aja, soalnya ada penawarnya: terapi menggambar. Bill Wylie, seorang art therapist, seniman, penulis, dan peneliti, dalam jurnal ini berpendapat bahwa terapi menggambar mendorong individu membuat karya seni yang melibatkan proses berpikir serta perasaannya.

Setiap karya seni yang diciptakan bakal bikin kesadaran individu terhadap pengalaman-pengalaman hidup makin berkembang. Ini bakal sangat bermanfaat buat meningkatkan potensi positif dalam diri dalam mencegah atau menghadapi permasalahan di kemudian hari.

sekolah telusuri bogor #2

Menggambar bareng Kratoon Channel di Sekolah TelusuRI Bogor #2

Dalam Sekolah TelusuRI Bogor #2, TelusuRI bakal kolaborasi dengan Kratoon Channel buat ngajak kamu menggambar bareng di Situ Gunung, Sukabumi, Jawa Barat. Destinasi yang lagi ngehits ini terkenal dengan jembatan gantung sepanjang 250 meter yang… tergantung 150 meter di atas tanah.

Yang bakal jadi mentor kamu adalah Muh. Reza Azmi. Dia adalah ilustrator dan animator di Kratoon Channel. Kamu semua pasti sudah tahu Kratoon Channel, master licensor yang fokus di dunia ilustrasi dan animasi lokal. Dengan ngajarin ilmu animasi dan ilustrasi ke anak muda, Kratoon Channel berharap dunia animasi Indonesia “banjir” intellectual property (IP) lokal.

Reza akan mengarahkan kamu buat menggambar apa yang kamu lihat dan imajinasikan selama kelas berlangsung.

“Pengen ikut, sih. Tapi apa daya daku tak bisa menggambar.” Jangan jiper dulu. Buat ikutan Sekolah TelusuRI Bogor #2 kamu nggak harus bisa gambar. Soalnya materi yang diberikan bakal sangat ringan dan bisa diterima semua kalangan.

Selain Muh. Reza Azmi, kamu juga bakal ditemani satu mentor lagi, yakni Ridho Mukti Aji, Project Officer TelusuRI yang bakal memfasilitasi kamu buat menceritakan apa yang kamu gambar.

Jadi, tunggu apa lagi? Catat tanggalnya: 30 Juni-1 Juli 2018. Buat ikutan Sekolah TelusuRI Bogor #2, kamu hanya perlu mendaftar di sini dan membayar Rp 50 ribu sebagai bukit komitmen buat mengikuti kelas. Uang itu bakal dikembalikan lagi ke kamu pas hari-H. Pembayarannya cuma dilayani lewat transfer ke rekening BCA 0373206005 a/n Ridho Mukti Aji. Paling lambat 28 Juni 2018, ya!

Tertarik? Buruan daftar!


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

TelusuRI

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Related posts
Events

Sekolah TelusuRI Semarang #6: TelusuRI Sejarah Jalur Kota Lama–Pecinan

Events

5 Event Seru Bulan Agustus 2019

Events

Festival Cheng Ho 2019

Events

ASEAN Contemporary Dance Festival 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *