Itinerary

Girls! Inilah 5 Produk Kecantikan yang Wajib Dibawa saat Traveling

Kamu suka traveling? Dan kamu wanita “no makeup” makeup? Yass, kita sama. Nah, di tulisan ini ada 5 produk kecantikan buat dandan minimalis yang wajib kamu bawa saat traveling. Mau tau apa aja? Check it out:

1. Bedak Bayi

produk kecantikan

Wajah disapu bedak via reshot.com/Micah

Bedak bayi ini sangat multifungsi. Selain digunakan di wajah bedak bayi juga dapat digunakan di seluruh tubuh—dan sepatu.

Sepatu? Pastinya kalau traveling pakai sepatu dong? Nah, bedak bayi ini sangat berguna sekali untuk menghilangkan bau di sepatu. Selain itu bedak juga bisa dipakai sebagai dry shampoo apabila saat traveling kamu tidak bisa keramas. Wadahnya yang kecil mungil juga membuatnya mudah diselipkan dalam tas.

2. Pelembap atau “moisturizer”

produk kecantikan

Mengoleskan moisturizer via pexels.com/Rawpixel

Pelembap atau moisturizer juga salah satu barang kecantikan yang wajib dibawa saat traveling. Kenapa? Karena moisturizer ini berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit wajah kita agar tidak dehidrasi.

3. Tabir surya atau “sunscreen”

produk kecantikan

Simbol cinta di tabir surya via pexels.com/Pixabay

Barang yang satu ini wajib banget dibawa, sebab saat traveling pastinya kita akan terpapar sinar matahari lebih lama dari biasanya. Apalagi kalau kita berkunjung ke kota yang memang panasnya ekstrem.

Sekarang sudah banyak sekali jenama produk kecantikan yang meluncurkan sunscreen dengan SPF yang cukup mumpuni untuk digunakan di Indonesia. Jangan lupa juga untuk menggunakan sunscreen yang sesuai dengan kulit yang kamu miliki agar perlindungan yang diberikan bisa maksimal.

4. Sabun cuci muka

produk kecantikan

Berlindung di balik dedaunan via pexels.com/Daria Shevtsova

Sabun cuci muka juga wajib dibawa. Setelah seharian berkelana mengunjungi tempat-tempat wisata, tanpa disadari akan banyak sekali debu dan kotoran yang menempel di muka. Tapi, nggak seperti di rumah—di mana biasanya ada banyak sekali runtutan yang dilakukan untuk membersihkan muka—saat traveling cukup bersihkan wajah dengan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit (double cleanser sudah cukup).

Nah, kalau kamu bakal traveling panjang dan lebih sering berada dalam alat transportasi, sabun cuci gentle tanpa busa dan pewangi cocok untuk dibawa karena kamu nggak perlu repot-repot mencari air. Penggunaannya sama seperti sabun muka biasa, namun hanya perlu dibersihkan dengan tisu atau kapas saja. Mudah, bukan?

5. Pelembap bibir atau “lip balm”

produk kecantikan

Memegang setangkai pelembap bibir via pexels.com/Burst

Saat traveling kelembapan bibir harus tetap dijaga. Apalagi kalau traveling saat musim kemarau karena paparan sinar matahari dapat membuat bibir menjadi kering. Nggak asyik dong kalau saat traveling bibir kita kering dan pecah-pecah. Nanti hasil fotonya nggak akan maksimal. Belum lagi kalau kamu mau berburu kuliner.

Pokoknya, bibir kering itu nggak banget deh. Karena itu kamu perlu bawa lip balm. Nah, istimewanya, produk kecantikan ini juga multifungsi. Ia nggak cuma buat melembapkan bibir, tapi juga untuk melembapkan kulit kering di areal siku, tangan, dan kaki.

Jadi, kamu sudah punya yang mana?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Artikel Terkait
Itinerary

5 Tempat Wisata yang Wajib dikunjungi saat di Lembang

Itinerary

Jalan-jalan ke Curug Cipamingkis, Bogor

Itinerary

Cerita dari Kampung Adat Kuta, Ciamis

Itinerary

Tempat-Tempat yang 'Hilang' di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.