Events

Loenpia Jazz 2018, Menikmati Alunan Musik Jazz di Hutan

Mulai pertengahan tahun ini bakal ada beberapa festival jazz yang bisa kamu datangi. Festival jazz yang paling deket adalah Loenpia Jazz 2018. Deket banget—besok! “Besok?” Yoyoi, 12 Mei 2018.

Meskipun belum familiar sama Loenpia Jazz, dari namanya saja kamu pasti sudah bisa menebak kalau festival jazz ini diadakan di daerah Semarang. Loenpia atau lumpia adalah makanan khas Semarang yang sudah meng-Indonesia.

loenpia jazz 2018

Festival ini adalah caranya Komunitas Jazz Ngisoringin Semarang untuk memperingati ulang tahunnya. Jadi, ini semacam ritual “tiup lilin” sebagai ungkapan rasa syukur atas bertambahnya usia komunitas jazz itu.

Loenpia Jazz 2018 diadakan di hutan

Yang khas dari Loenpia Jazz adalah venue-nya. Dari tahun ke tahun, panitia biasanya selalu memilih tempat menarik yang punya keterkaitan historis dengan Semarang.

Tahun 2017 kemarin, Loenpia Jazz diadakan di Taman Budaya Raden Saleh. Setahun sebelumya, yakni 2016, panggung festival ini didirikan di Kawasan Olahraga Jatidiri. Nah, tahun ini agak beda, sebab Loenpia Jazz 2018 akan diadakan di Hutan Wisata Tinjomoyo, Banyumanik.

loenpia jazz 2018

Dulunya, Hutan Wisata Tinjomoyo adalah kebun binatang. Waktu bergulir, riwayat kebun binatang itu berakhir. Lama terbengkalai, areal itu kemudian disulap jadi destinasi wisata instagenik sama Pemerintah Kota Semarang.

Sekarang, di sana kamu bisa berayun-ayun di atas hammock atau menyantap kuliner khas yang dijajakan oleh para pedagang di Pasar Semarangan Tinjomoyo.

Dimeriahkan musisi lintas generasi

Tapi, jangan dikira karena Loenpia Jazz 2018 digelar di hutan—gratis pula—terus nggak ada artis tenar yang mau tampil. Keleru!

loenpia jazz 2018

Festival jazz ini bakal dimeriahkan oleh Shadow Puppet and Harvey Malaiholo, Becca & De Tuan’s, Jazz Muda Indonesia, Nonaria, Dua Empat feat. Asteriska (yang pasti ditunggu-tunggu para penunggang badai), Rafi Muhammad Trio, Good Morning Everyone, NYC, MLD Jazz Project, dan Youniverse.

Selain musisi-musisi di atas, Loenpia Jazz 2018 juga bakal kedatangan seniman jazz dari berbagai komunitas di penjuru Indonesia.

Ada acara lari bareng dan lomba motret

Selain konser musik jazz, di Loenpia Jazz 2018 juga akan ada Semarang Run dan Instameet Semarang. Dua-duanya gratis. Jadi, jangan lupa bawa sepatu running dan ponsel, ya.

Dalam Semarang Run kamu bakal diajak menyusuri rute sejauh sekitar 3,6 km. Dari Hutan Wisata Tinjomoyo, kamu akan lari ke arah utara menuju Jl. Sendang Pentul, terus lanjut ke arah Jl. Pawiyatan Luhur sebelum kembali ke areal Tinjomoyo. Mulainya jam 4 sore. Kalau mau ikutan, daftar aja di akun Instagram @semarangrunners.

loenpia jazz 2018

Poster Loenpia Jazz 2018/Loenpia Jazz

Instameet Semarang ngajak kamu hunting foto bareng di sekitar Hutan Wisata Tinjomoyo. Mulainya jam 3 sore. Nah, nanti juga bakal ada photo challenge (via Instagram) yang hadiahnya merch Loenpia Jazz. Tiga orang pemenang bakal diundang ke panggung!

Udah kebayang, ‘kan, seberapa seru Loenpia Jazz 2018? Makanya jangan ragu-ragu buat datang!


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Artikel Terkait
Events

PSBK Art Week: Kolaborasi Indonesia – Belanda dalam Presentasi Tari Kolaboratif ‘Tjampoer’

Events

Serba-Serbi Perayaan Hari Jadi Luwu

Events

Ayo Tebus Jejak Karbon Perjalanan Kamu bersama #TravelCooler

Events

Melihat Pameran Lukisan Self Matter di Galeri Raos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.