Itinerary

Punya Pasangan Traveler, 5 Benda Ini Bakal Ada di Kamar Kamu

Punya pasangan seorang traveler, kamu pasti akan sering ditinggal. Kakinya selalu gatel. Makanya dia selalu cari cara supaya bisa melanglang buana. Kadang dia pergi sebentar, kadang lama banget sampai berminggu-minggu atau berbulan-bulan. Bikin kamu kangen.

Tapi, pas pulang dia bakal bawain kamu sesuatu dari tempat-tempat yang dia datangi. Lama-lama, benda-benda itu bakal numpuk di kamar kamu. Nih, 5 benda yang biasanya numpuk di kamarmu kalau kamu punya pasangan seorang traveler:

1. Kartu pos

punya pasangan seorang traveler

Tumpukan kartu pos via unsplash.com/Christopher Flynn

Kalau punya pasangan seorang traveler, biasanya kamu bakal punya setumpuk kartu pos yang dikirimkannya dari penjuru dunia. Pas pertama kamu terima, kartu pos itu bakal kelihatan biasa-biasa saja. Cuma kertas, ditulis, ditempelin prangko.

Tapi, lama-lama—apalagi setelah jumlahnya menumpuk—bundelan kartu pos itu bakal makin terasa aura romantisnya. Membuka-buka koleksi kartu pos kiriman dari pasangan, kamu bakal ketawa-ketawa sendiri mengingat momen-momen saat kamu ditinggal jalan sama dia. Kamu bakal senyum-senyum sendiri waktu inget kamu sempat ngambek ke dia karena nggak nge-chat kamu beberapa hari (padahal dia lagi nyasar di negeri asing.)

2. Pajangan kecil untuk meja atau dinding

punya pasangan seorang traveler

Oleh-oleh dari Inggris via pexels.com/Sara Alfonso

Benda berikutnya yang bakalan numpuk di kamar kamu kalau punya pasangan seorang traveler adalah pajangan-pajangan kecil yang dia bawa dari berbagai penjuru. Macam-macam jenisnya, dari mulai patung ukiran buat ditaruh di atas meja sampai porselen unik yang biasanya dipajang di dinding—semuanya khusus buat kamu.

Pajangan-pajangan itu adalah cerita-cerita yang dia bawa dari tempat-tempat jauh. Nggak melulu cerita-cerita menyenangkan. Bisa juga yang tersimpan dalam pajangan-pajangan itu adalah kenangan tentang penderitaannya saat berusaha untuk pergi ke lokasi-lokasi yang sangat susah buat dicapai.

3. T-shirt

punya pasangan seorang traveler

Kaos dari Italia via pexels.com/Skitterphoto

Pasangan kamu juga bakal bawain kamu t-shirt dari setiap tempat yang pernah didatanginya. Dia mungkin belum bisa buat bawa kamu ke sana, tapi dia harap t-shirt itu bakal bisa jadi pengganti rasa penasaran kamu sama destinasi-destinasi yang pernah dikunjungi sama dia.

Punya pasangan seorang traveler, lemari kamu bakal penuh t-shirt dari berbagai tempat. T-shirt itu bakal kamu simpan di rak khusus. Semakin sering pasanganmu traveling, semakin menumpuk t-shirt itu. Saking banyaknya, kamu bisa pakai t-shirt yang berbeda setiap harinya.

4. Gantungan kunci

punya pasangan seorang traveler

Gantungan kunci Menara Pisa via pexels.com/Avinash Patel

Kalau ransel pasanganmu sudah nggak cukup buat nyimpan baju atau pajangan, dia bakal tetap berusaha nyari sesuatu buat kamu. Supaya ranselnya nggak overload waktu check-in pesawat, dia milih buat bawain kamu gantungan kunci.

Orang lain mungkin punya gantungan kunci lucu-lucu, seperti tokoh kartun atau superhero kesayangan. Tapi kamu beda. Punya pasangan seorang traveler bikin kamu punya koleksi gantungan kunci dari tempat-tempat jauh, dari kota lain, provinsi lain, negara lain, atau dari kaki pegunungan tinggi.

5. Uang asing

punya pasangan seorang traveler

Koin asing via stocksnap.io

Sisa-sisa uang dari negeri-negeri asing yang dikunjunginya bakal dia hibahkan ke kamu. Koin-koin dan lembaran-lembaran alat tukar itu bakal jadi alat peraga dari cerita-ceritanya saat melancong ke luar negeri.

Kamu bakal punya sebuah kotak kecil dalam lemari yang isinya adalah uang-uang dari negeri-negeri jauh yang pernah dikunjungi pasanganmu. Nilainya mungkin nggak seberapa, tapi uang asing yang dibawa pulang sama pasanganmu bakal jadi sebuah memorabilia yang nggak terhingga nilainya.

Jadi, di kamar kamu udah ada apa saja?

Pembaca realisme magis dan catatan perjalanan.

Pembaca realisme magis dan catatan perjalanan.
    Artikel Terkait
    ItineraryNusantarasa

    Ada Apa dengan Babi dalam Budaya Masyarakat Batak?

    ItineraryNusantarasa

    Menyantap Tiram Bakar Khas Barru

    Itinerary

    Masjid Menara Kudus, Kemegahan Arsitektur Kuno Warisan Sunan Kudus

    Itinerary

    Museum Layang-Layang Indonesia: Merawat Keelokan Budaya dengan Permainan

    2 Comments

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.