Itinerary

Sebaiknya Kamu Bawa Cadangan dari Benda-benda Berikut pas Traveling

Salah satu kemestian dari traveling adalah ketidakpastian. Makanya, sebaik apa pun kamu merencanakan perjalanan, pasti bakalan ada hal-hal di luar perkiraan.

Salah satu cara untuk “berurusan” dengan ketidakpastian itu adalah membawa cadangan dari benda-benda penting yang kamu bawa dalam perjalanan. Apa sajakah benda-benda yang mesti dibawa cadangannya itu?

1. Kaos kaki

Kalau tiba-tiba hujan lebat turun pas kamu lagi jalan kaki, sepatu dan kaos kaki kamu pasti bakalan basah. Kaos kaki basah ini bakalan jadi momok yang menghantui perjalananmu.

Dalam keadaan basah, kaos kaki itu bukannya melindungi tapi justru bakalan bikin kaki kamu lecet. Akhirnya kaki lecet akan bikin sesi jalan kakimu jadi terasa penuh penderitaan.

2. Sandal jepit

Meskipun sandal jepit sudah teruji kekuatannya, di saat-saat yang tak terduga ia bisa saja putus. Biasanya sih karena kesandung sesuatu pas kamu jalan.

Nggak ada salahnya kalau kamu bawa sepasang sandal jepit cadangan. Toh harganya juga nggak seberapa. Dan, kalaupun sandal jepitmu tahan dan nggak putus, sandal cadangan itu ‘kan masih bisa kamu pakai pas pulang. Tenang aja, Sob, sandal jepit nggak bakal kedaluwarsa.

3. Baju dan celana

Kalau tiba-tiba pas kamu baru nyampe di kota tujuan hujan turun, sementara ransel dan daypack masih menempel di badanmu, ransel dan daypack itu pasti akan basah. Apalagi kalau kamu nggak pake mantel hujan.

Beberapa di antara baju dan celanamu pasti juga bakalan basah. Nah, supaya kamu nggak pake baju dan celana bau, ada baiknya kamu menyiapkan baju dan celana tambahan yang kamu taruh dalam posisi yang berbeda dalam ransel. Harapannya, kalau ditaruh di posisi yang beda, setidaknya ada satu yang “selamat.”

4. Alat tulis

Untuk mencatat kejadian pas perjalanan, nggak ada medium lain yang lebih pas selain buku catatan. Dan untuk menulis tentu saja kamu perlu pulpen atau pensil.

Karena pasti bakal banyak banget yang kamu catat, sebaiknya kamu bawa buku catatan dan pulpen atau pensil cadangan. Nggak enak banget tuh kalau pas kamu lagi nulis bukunya atau tinta pulpennya abis.

5. Uang

Amit-amit kalau kejadian, tapi kamu pasti nggak pengen ‘kan kalau kehabisan uang di jalan? Nah, supaya nggak kejadian, nggak ada salahnya kalau kamu bawa uang cadangan.

Kamu nggak perlu bawa uang kontan cadangan. Misalnya kamu punya kartu kredit, bawa aja buat jaga-jaga kalau ada keperluan darurat. Kalau kamu punya kartu ATM atau debit lain, bawa aja.

Nah, kalau kamu sendiri, biasanya yang kamu bawa double yang mana nih, Sob?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

TelusuRI

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Related posts
Itinerary

4 Jurus Jitu buat Traveling Keliling Indonesia

Itinerary

7 Ide untuk Mengisi Libur Panjang

Itinerary

5 Alasan Kenapa Kamu Mesti Traveling dengan “Backpack”

Itinerary

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Sekitar Pantai Parangtritis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *