Itinerary

Pikir-pikir Dulu sebelum Traveling ke Atraksi Wisata Hits

Ceritanya kamu sedang menjelajahi Instagram. Lagi asyik-asyik lihat-lihat foto di explore, tiba-tiba mata kamu melihat sebuah foto bagus, foto atraksi wisata hits yang lagi ngetop, entah di kota kamu atau di kota sebelah.

Alamiah saja kalau ternyata kamu jadi pengen ke sana. Tapi, sebelum ke atraksi wisata hits itu, mending kamu baca dulu beberapa hal di bawah buat bahan pertimbangan.

dunia traveling
Menikmati pemandangan via pexels.com/Duong Nhan

1. Atraksi wisata hits pasti akan sangat ramai

Namanya atraksi wisata hits, pasti bakalan sangat ramai. (Kalau nggak ramai nggak mungkin dibilang atraksi wisata hits.) Pelancong dari berbagai pejuru bakal ada di sana, sengaja datang jauh-jauh dari kota masing-masing hanya untuk mendapatkan sebingkai foto paling bagus buat diunggah ke Instagram.

Karena ramai, kemungkinan bakalan susah buat kamu untuk menemukan ketenangan di sana. Akan sulit bagi kamu menemukan tempat duduk untuk… duduk dan menikmati suasana. Siap-siap juga buat diminta tolong jadi “fotografer.”

traveling dalam rombongan besar
Suasana pantai yang sedang ramai via unsplash.com/Aviv Ben Or

2. Nggak ada bedanya dari orang lain

Main ke atraksi wisata hits nggak akan membuatmu beda dari orang lain. Boro-boro bawa pulang cerita yang menarik, kamu cuma bakal jadi pengikut yang ceritanya nggak jauh beda dari sesama pengikut lainnya. Jelas kamu nggak bakal kelihatan keren.

Kalau mau tampil beda, hindari buat ke tempat-tempat hits itu. Pergilah ke tempat-tempat ke mana kamu pengen pergi, tempat-tempat yang bikin kamu penasaran. Pulang dari sana, orang-orang pasti bakalan terpukau sama cerita-ceritamu. Bukan nggak mungkin nanti malah banyak yang ngikutin jejak kamu.

Tahun Baru di Rumah
Keramaian kota via pexels.com/suzukii xingfu

3. Belum tentu atraksi wisata hits itu menarik

Atraksi-atraksi wisata hits itu biasanya menarik di Instagram. Tapi, di dunia nyata belum tentu. Nggak sedikit atraksi wisata yang terlihat bagus di gambar ternyata aslinya biasa-biasa saja. (Tapi, sebaliknya, banyak juga tempat yang terlihat biasa-biasa saja dalam gambar aslinya malah sangat menawan.)

Nah, kalau tetap maksain ke atraksi wisata hits yang ternyata nggak menarik pas dilihat langsung, ujung-ujungnya nanti kamu malah cuma “memuaskan” para followers kamu, sementara kamu sendiri nggak dapat nilai tambah apa pun.

Jadi, mending pikir-pikir dulu deh sebelum jalan ke atraksi wisata hits.


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage TelusuRI.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Artikel Terkait
ItineraryNusantarasa

Berburu Kuliner Bersejarah Khas Salatiga (1)

ItineraryNusantarasaPilihan Editor

Nasi Jangkrik, Kuliner Warisan Sunan Kudus

ItineraryPerjalanan Lestari

Ngeteh Sore di Artani, Toko Curah Ramah Lingkungan Pertama di Makassar

Itinerary

Gunung Bantur dalam Bingkai Kintamani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.