Itinerary

Traveling sambil Bawa 3 Alat Musik Berikut, Perjalananmu Bakal Lebih Seru!

“Buat apa bawa alat musik? ‘Kan sudah ada ponsel pintar?” Jangan salah. Sensasi antara dengerin musik dengan main musik itu beda, Sob—apalagi kalau barengan. Selain seru, ngejam bareng pas traveling bakal bikin kamu lebih kenal sama kawan seperjalananmu.

Nah, ini ada beberapa alternatif alat musik untuk dibawa saat traveling:

1. Ukulele

alat musik untuk dibawa saat traveling

Memainkan ukulelel di pinggir pantai via pexels.com/Porapak Apichodilok

Konon alat musik bersenar empat adaptasi dari machete ini dibawa oleh para pelaut Portugis ke Hawaii. Makanya ukulele identik dengan pantai. Kalau nggak percaya, coba deh dengerin musik-musik ukulele Hawaiian. Coba pejamkan mata. Pasti kamu bisa bayangin ombak yang menghempas ke pantai.

Biasanya, sesedih apa pun lagu yang kamu nyanyikan, kalau diiringi petikan ukulele pasti bakal terasa lebih ceria. Lumayan ‘kan: dari sedih berubah jadi… getir.

2. Harmonika

alat musik untuk dibawa saat traveling

Sebuah harmonika Hohner via pixabay.com/fantareis

Selain ukulele masih ada lagi pilihan alat musik untuk dibawa saat traveling: harmonika. Dibanding ukulele, harmonika jauh lebih ringkas. Harganya juga jauh lebih murah dan bisa dengan mudah kamu temukan di toko alat musik dan olahraga. Alat musik ini bisa kamu taruh di saku atau kamu jadikan gantungan kunci.

Belajarnya juga nggak susah. Serunya, harmonika bisa kamu mainkan solo tanpa iringan petikan gitar atau ukulele. Kamu bisa duduk-duduk, entah di gunung, di pantai, atau alun-alun kota, dan meniup harmonika sambil menikmati suasana—dan mensyukuri nasib.

3. Kazoo

alat musik untuk dibawa saat traveling

Sebuah kazoo via pixabay.com/fill

Alat musik membranofon yang satu ini gampang banget dimainkan. Kamu cuma perlu bersenandung, atau berdehem, dan membrannya akan bergetar dan menghasilkan bunyi. (Tapi kalau kamu “buta nada” tetap saja bakal fals.) Nggak perlu pake buka-tutup lubang kayak rekorder atau flute.

Kazoo ini pas banget buat nemenin ukulele. Jadi ntar ukulelenya ngasih rythm dan kazoo yang akan jadi melodi. Tapi siap-siap ketawa pas dengerin orang lagi main kazoo, karena bunyinya lucu banget. Suaranya kayak terompet, tapi lebih cempreng.

Nah, itulah tiga pilihan alat musik untuk dibawa saat traveling. Semoga perjalananmu menyenangkan!


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

TelusuRI

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Related posts
Itinerary

Baca Ini Dulu sebelum Melancong ke Wakatobi

Itinerary

3 Hal yang Bikin Traveling Jadi Kurang Seru

Itinerary

Makanan Seperti Apa yang Tepat Disantap saat Traveling?

Itinerary

5 Ide Liburan Musim Hujan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *