Itinerary

7 Rekomendasi ‘Brand’ Lokal buat Kamu yang Hobi Traveling

Sebagai kegiatan yang membutuhkan perpindahan tempat yang cepat, traveling membutuhkan lebih dari sekedar busana untuk menutupi badan. Brand-brand dengan tagline traveling bermunculan seiring waktu, mereka berlomba-lomba menyajikan produk terbaik mereka untuk konsumen dengan berbagai fitur. Tak ketinggalan juga produk-produk dalam negeri ikut bersaing memeriahkan kebutuhan para traveler untuk semakin nyaman dalam bepergian.

Kualitas menjadi modal utama untuk tetap bersaing antar brand. Beberapa brand menawarkan berbagai inovasi produk mulai dari yang ramah lingkungan, desain yang simpel, kualitas yang mumpuni, atau kelengkapan peralatan. Inovasi yang mereka tawarkan memperbanyak pertimbangan kita untuk memilih salah satu produk mereka. 

Berikut brand dalam negeri yang TelusuRI rekomendasikan buat kamu. Selain menyuplai kebutuhan traveling, beberapa brand ini juga menyediakan kebutuhan kasual dalam bergaya.

Eiger

Siapa yang tidak kenal brand satu ini? Brand yang berdiri dari 1989 dan terinspirasi dari Gunung Eiger yang ada Bernese Alps, Swiss, dibesarkan oleh Ronny Lukito ini memproduksi pakaian dan peralatan kegiatan outdoor seperti tas gunung, sepatu, baju kaos, dan tenda. Selain untuk kegiatan outdoor Eiger juga menyediakan pakaian untuk kegiatan kasual seperti jaket, hoodie, jam tangan, dan lainnya.

Eiger terkenal dengan kualitasnya yang kuat dan kelengkapan produk. Mereka terus berinovasi dengan menelurkan produk-produk terbaru yang lebih ramah lingkungan seperti tas gunung dengan frame bambu dan terbuat dari botol plastik bekas. Eiger sendiri membagi produk penjualannya menjadi tiga tipe: mountaineering, riding, dan casual.

Consina

Consina selalu membayang-bayangi Eiger dalam perebutan tempat pertama penyedia peralatan kegiatan outdoor. Consina selalu menyediakan harga yang bersaing dengan produk yang beragam. Produknya yang terkenal antara lain tas gunung dengan berbagai tipe dan ukuran, tenda tipe dome dengan rangka aluminium alloy yang kuat, dan sendal gunungnya yang ringan. Ada perlengkapan khusus wanita juga yang didesain untuk kenyamanan wanita dalam bepergian. Saking lengkapnya, bahkan mereka menjual jerry can dan water carrier produksi mereka sendiri.

Avtech

Yudhi Kurniawan yang menyukai pendakian gunung, terpikir olehnya untuk membuat peralatan outdoornya sendiri. Yudhi ingin memberi solusi atas mahalnya alat-alat pendakian gunung saat tahun 90-an. Berbekal keyakinan dan semangat juang, akhirnya pada tahun 1997 berdirilah Avtech yang merupakan kependekan dari Adventure Technology.

Semboyan adventure never dies diusungnya dan jadilah Avtech memproduksi berbagai jenis peralatan petualangan. Perpaduan desain yang fresh serta harga murah membuat Avtech diminati banyak kalangan. 

Co-Trek

Co-Trek, kuda hitam dalam penyedia alat-alat outdoor ini mulai ramai dipakai para pendaki ataupun pejalan. Meskipun baru didirikan pada 2011, Co-Trek cukup populer di kalangan pendaki. Lambangnya yang berupa arah mata angin sangat mencolok apabila melihatnya dari kejauhan.

Co-Trek mengutamakan desain yang ergonomis, efisien, dan menggunakan teknologi sederhana. Produknya cukup lengkap untuk pemula, dan harganya memang lebih murah daripada produk sejenis.

Jayagiri

Merk outdoor pertama asli Indonesia diprakarsai oleh Jayagiri. Berdiri semenjak tahun 1978, Jayagiri memproduksi tas dan sleeping bag. Jatuh bangun usaha brand ini dalam membangun produknya. Jayagiri sempat memproduksi tas fashion dengan nama Dody, namun pada akhirnya semua melebur menjadi satu brand yakni Jayagiri karena kekuatan nama brand yang sudah legendaris. Produk Jayagiri bahkan diekspor ke luar negeri seperti Malaysia, Perancis, Jerman, Belanda, Jepang, dan Amerika Serikat. 

Arei

Arei yang satu ini berbeda dengan brand Rei yang ada di Amerika. Arei merupakan produk Indonesia yang berlambang gunung merah dan membentuk huruf a serta diikuti  huruf r, e, i. Dirikan pada 2005 oleh Billy Andrias, Arei menjelma menjadi supplier barang-barang outdoor terkemuka yang tokonya relatif mudah ditemukan di kota-kota besar Indonesia.

Macam-macam produknya yang tersedia seperti tas, baju kaos, tenda, senter, sepatu, dan lain sebagainya. Produk yang paling sering terlihat dipakai oleh orang-orang adalah tas keril dan tenda. Tipe tas keril Arei dinamai sesuai dengan nama tempat yang ada di Indonesia maupun dunia seperti Brantas, Barito, Kilimanjaro, dan lain lain. Kualitas tasnya terbaik di rentang harganya.

Torch

Torch merupakan penyedia aksesoris traveling dengan desain mewah dan harga murah, didirikan pada 2015 oleh Ben Wirawan dan Hanafi Salman. Mereka ingin kebutuhan alat-alat traveling terus berinovasi untuk memudahkan manusia sebagai penggunanya, oleh sebab itu dipilih nama “torch” yang bermakna obor, supaya dapat menjadi “penerang”.

Salah satu produk inovatif mereka yaitu sajadah pocket yang super simpel dan mudah dibawa kemana-mana. Desain tasnya juga minimalis modern, membuatnya terlihat elegan dan menarik.


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.
Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Artikel Terkait
ItineraryNusantarasa

Kerupuk Klenteng Bojonegoro, Warisan Legendaris yang Tetap Eksis Sejak 1929

Itinerary

Road Trip ke Pulau Sabu dan Menggila Bersama Bento

Itinerary

"Playlist" Buat Kamu yang Rindu Berderu Bersama Ombak

Itinerary

Desa Wisata Ngargoretno, Wisata Alam dengan Kearifan Lokal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Worth reading...
Review Keril Deuter Aircontact 75+10: Definisi Besar dan Tangguh dalam Satu Kemasan