Itinerary

Mau Kemping Berdua sama si Dia? Baca Dulu 5 Tips Berikut

Kalau kamu punya pasangan yang nggak menyukai kegiatan alam bebas tapi pengen ngajak dia buat kemping, kamu mampir di tulisan yang pas. Ini TelusuRI kasih 5 tips buat bikin pasanganmu menikmati kemping meskipun dia bukan tipe “alam bebas.”

kemping berdua
Api unggun di pantai via pexels.com/Photo Collections

1. Pilih lokasi yang mudah dicapai dengan kendaraan

Jangan pilih lokasi kemping yang mengharuskan kalian buat jalan kaki lama-lama. Kasian dia, soalnya nggak terbiasa trekking. Lagipula, kamu mesti ingat: kamu bakalan bawa perlengkapan kemping—tenda, kompor, bahan makanan dan air, dll.

Jadi pilih aja yang bisa dicapai dengan mudah menggunakan kendaraan. Nah, di Jogja lumayan banyak nih tempat-tempat kemping yang kayak gini, misalnya hutan-hutan pinus di sekitar Imogiri dan pantai-pantai di Gunungkidul.

kemping berdua
Tenda di pinggir laut via pexels.com/Miro Alt

2. Cari perkemahan yang ada kamar mandi

Perlu jam terbang supaya seseorang bisa nyaman buang hajat di alam bebas. Kenapa? Soalnya tekniknya agak-agak beda. Alih-alih memakai air, saat buang hajat di alam bebas kamu akan lebih sering membersihkan diri dengan tisu basah.

Kamu mungkin sudah bisa, tapi pasanganmu pasti belum. Makanya pilih lokasi kemping yang ada kamar mandinya supaya si dia nggak harus menderita menahan semua itu sampai kembali ke kota.

kemping berdua
Tenda via pexels.com/Pete Johnson

3. Persiapkan semuanya dengan sebaik-baiknya

Supaya kalian bisa kemping dengan nyaman, persiapkan semuanya dengan sebaik-baiknya. Susunlah itinerary, hitung bujet, dan lakukan persiapan-persiapan lain yang diperlukan buat kemping.

Semakin detail persiapanmu, semakin bagus, soalnya itu akan mengurangi unsur ketidakpastian dalam perjalanan kempingmu. Persiapan yang detail bakal mengurangi potensi timbulnya konflik-konflik nggak penting yang cuma akan merusak acara kempingmu.

kemping berdua
Berdua di depan tenda via pexels.com/Jens Mahnke

4. Libatkan dia saat melakukan persiapan

Dia bakalan senang banget kalau kamu melibatkannya dalam melakukan persiapan. Tandanya kamu percaya sama dia dan kamu menganggap bahwa dia adalah seorang partner yang bisa diandalkan.

Caranya macam-macam, misalnya mengajaknya diskusi tentang lokasi kemping paling pas buat kalian, minta tolong dia buat menyusun daftar bahan makanan yang akan dibawa, mengajaknya ke pasar untuk belanja, dll.

kemping berdua
Memasak ketika kemping via pexels.com/Eric Sanman

5. Libatkan juga dia saat kemping

Pengalaman barangkali bikin kamu bisa melakukan semuanya sendiri, dari mulai membawa ransel besar, mendirikan tenda, sampai memasak. Tapi, kamu kan jalan berdua; bakal lebih seru kalau kamu melibatkan dia.

Ajak dia bikin tenda bareng, kasih dia kesempatan untuk memasak, ajarin dia cara bikin api unggun (di tempat-tempat yang diizinkan untuk bikin perapian). Dia pasti bakalan senang banget kalau kamu libatkan seperti itu.

Jadi, kapan mau ajak pasangan kamu kemping berdua?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage TelusuRI.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

TelusuRI

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Related posts
Itinerary

Naik Gunung Sendirian, Inilah 4 Hal yang Bakal Kamu Dapatkan

Itinerary

5 Rekomendasi Kafe untuk Ngopi Asyik di Semarang

Itinerary

Mau Naik Gunung Musim Kemarau? Jangan Lupakan 5 Benda Berikut

Itinerary

5 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Mendaki Gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *