Itinerary

5 Cara Menuju Bandara Soekarno-Hatta

Makin ke sini, makin banyak aja cara menuju Bandara Soekarno Hatta. Berikut TelusuRI kasih panduan lima cara menuju salah satu bandar udara terpenting di Indonesia itu:

1. Kendaraan pribadi

Cara pertama—dan cara paling lawas—adalah naik kendaraan pribadi. Tapi, nggak sembaran kendaraan pribadi yang bisa masuk kawasan bandara sampai ke depan terminal. Cuma roda empat saja, yakni mobil.

Untuk ke Bandara Soekarno-Hatta dari Jakarta, kamu tinggal ikuti jalan menuju Tol Sedyatmo. Dari sana, ikuti saja arah menuju bandara.

2. Taksi

Cara kedua menuju Bandara Soekarno-Hatta adalah menumpang taksi. Biaya naik taksi memang lebih mahal. Tapi, kamu nggak perlu ngapa-ngapain selain duduk. Ada yang nyetirin, ada yang nyariin jalan.

Pilihan armada taksi buat ke bandara banyak banget. Kamu tinggal pilih salah satu yang menurutmu paling oke. Atau, kamu bisa menumpang armada taksi langgananmu.

3. DAMRI

Cara ketiga menuju Bandara Soekarno-Hatta adalah naik DAMRI. Ongkos DAMRI jauh lebih murah ketimbang taksi, dan jadwal keberangkatannya juga OK banget, antara 15 menit sampai 1 jam sekali tergantung stasiun keberangkatanmu.

Dari Jakarta Pusat, kamu bisa naik dari Stasiun Gambir, Kemayoran, dan Mal Thamrin City. Kalau dari Jakarta Timur, kamu bisa naik dari Terminal Rawamangun dan Terminal Kampung Rambutan. Dari Jakarta Selatan, kamu bisa naik dari Terminal Blok M (Jalur 2), Terminal Lebak Bulus, dan Pasar Minggu. Sementara kalau dari Jakarta Utara kamu bisa naik DAMRI di Terminal Tanjung Priok dan Mangga Dua.

4. Angkutan daring

Cara keempat adalah naik angkutan daring, tentu saja mobil. Kamu tinggal order saja dari ponselmu dan angkutan itu bakalan datang menjemput sampai pagar tempat tinggalmu.

Tarifnya? Pastinya tergantung berapa jarak antara tempat tinggalmu dan Bandara Soekarno-Hatta—dan rame atau enggaknya orderan.

5. Kereta bandara

Cara kelima adalah naik kereta bandara dari Stasiun BNI City di areal Jl. Jenderal Sudirman. Kereta Bandara Soekarno-Hatta ini keren banget, dan nggak bakal kena macet. Kereta mulai beroperasi pagi-pagi sekitar jam 5 sampai sekitar jam setengah 11 malam.

Makin banyak ‘kan pilihan angkutan menuju Bandara Soekarno-Hatta?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage TelusuRI.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

TelusuRI

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Related posts
Itinerary

3 Hal yang Bikin Traveling Jadi Kurang Seru

Itinerary

Makanan Seperti Apa yang Tepat Disantap saat Traveling?

Itinerary

5 Ide Liburan Musim Hujan

Itinerary

5 Jurus Jitu yang Bikin Traveling Solo Makin Seru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *