Itinerary

4 Spot Keren buat Menerbangkan Drone di sekitar Pekanbaru

David Assa, pilot drone yang karyanya sudah nyebar ke mana-mana, bagi-bagi info nih tentang spot-spot asyik buat menerbangkan drone di sekitar Pekanbaru.

1. Ulu Kasok, Kab. Kampar

Raja Ampatnya Riau/David Assa

Spot ini terletak di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar. Yang bikin lokasi ini asyik buat menerbangkan drone adalah pemandangannya yang dibilang mirip Raja Ampat.

Tapi, ini sebenarnya sebuah waduk buatan untuk mengairi PLTA Koto Panjang. Nah, di dalam waduk itu ada beberapa pulau yang dari atas, sekilas, tampak seperti pulau-pulau karang di Raja Ampat. Dari Pekanbaru ke Ulu Kasok hanya sekitar 1,5-2 jam perjalanan.

2. Danau Buatan, Rumbai

menerbangkan drone di sekitar pekanbaru

Tampak atas Danau Buatan Rumbai/David Assa

Nama lain dari Danau Buatan di Rumbai ini adalah Danau Lembah Sari. Letaknya cuma terpaut sekitar 10 km dari Pusat Kota Pekanbaru.

Menurut David Assa, Danau Buatan jadi menarik untuk menerbangkan drone karena posisi matahari terbenam tepat berada di cakrawala danau. Selain itu, nggak ada pepohonan atau perbukitan yang menghalangi datangnya cahaya mahatari.

3. Sungai Siak, Pekanbaru

menerbangkan drone di sekitar pekanbaru

Bantaran Sungai Siak/David Assa

Bantaran Sungai Siak juga masuk dalam jajaran spot asyik buat menerbangkan drone di sekitar Pekanbaru. Aktivitas bongkar-muat kapal dan geliat masyarakat di pinggiran Sungai Siak menjadikan lokasi ini cocok untuk berburu momen.

Namun, buat David Assa, nilai lebih Sungai Siak justru ada pada, “sejarah yang panjang … yang patut terus di-explore melalui dunia fotografi.”

4. Pusat Kota Pekanbaru

menerbangkan drone di sekitar pekanbaru

Kota Pekanbaru/David Assa

Tapi, kalau kamu nggak mau pergi jauh-jauh dan maunya di Pusat Kota Pekanbaru aja, juga nggak apa-apa. Soalnya, dari atas, Pusat Kota Pekanbaru juga keren banget. Jalan Sudirmannya yang lurus dan pusat kotanya yang berblok-blok juga pasti jadi keren banget kalau dipotret dari udara.

Di tengah-tengah Kota Pekanbaru juga ada beberapa monumen (landmark) yang fotogenik. Salah satunya adalah patung berjudul Tari Zapin yang diresmikan tahun 2012 silam.

Kalau ogah ngedrone sendirian di Pekanbaru dan sekitarnya, kamu bisa kontak dua komunitas pilot drone di Pekanbaru, yakni Pilot Drone Riau (PDR) dan Riau Drones Landscaper (RDL). Selamat terbang!


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Artikel Terkait
Itinerary

Tempat-Tempat yang 'Hilang' di Indonesia

Itinerary

5 Kedai Kopi Legendaris di Indonesia

Itinerary

Grobak Hysteria: Pemberdayaan Masyarakat Melalui Seni dan Kekompakkan

Itinerary

5 Jurus Jitu Menghindari Keramaian di Destinasi “Mainstream”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.