Events

Ada “Bintang Kecil di Langit yang Biru” di Jagongan Wagen Agustus 2018

Nama para peraih Hibah Seni PSBK 2018 sudah diumumkan, Sob. Sekarang waktunya bagi mereka buat mempresentasikan karya-karya terbaik di depan khalayak.

Dalam Jagongan Wagen Agustus 2018 besok, seniman penerima Hibah Seni PSBK 2018 yang bakal unjuk karya adalah Agnes Christina. Seniman yang punya ketertarikan pada kerumitan hidup manusia itu kali ini bakal mempersembahkan sebuah pertunjukan teater.

Ada “Bintang Kecil di Langit yang Biru” di Jagongan Wagen Agustus 2018

Seni barangkali adalah salah satu medium paling pas untuk menyampaikan kritik. Ketimbang secara frontal—lewat debat, misalnya—kritik yang disampaikan lewat seni biasanya lebih merasuk sebab disuguhkan dengan cara yang elok dan elegan.

jagongan wagen agustus 2018

Poster Jagongan Wagen Agustus 2018 “Bintang Kecil di Langit yang Biru”/Padepokan Seni Bagong Kussudiardja

Lewat pertunjukan teater “Bintang Kecil di Langit yang Biru,” Agnes Christina bakal membahas persoalan peringkat sosial dalam struktur masyarakat kita. Menurut Teguh Hari Presetyo, penanggung jawab program, karya ini relevan, lazim ditemui, dan penting buat dipresentasikan.

Ia melihat bahwa setiap orang mendapat perlakuan yang berbeda sesuai dengan peringkat sosialnya. Orang yang peringkat sosialnya tinggi mudah saja mendapatkan bantuan dari “teman, keluarga, dan kolega” setiap kali dapat masalah. Mereka yang “biasa-biasa saja” tentu diperlakukan dengan cara yang lain lagi.

Dalam “Bintang Kecil di Langit yang Biru,” Agnes Christina yang juga sedang fokus dengan proyek Reading Centhini ini bakal jadi sutradara. Yang akan disorot lampu panggung adalah dua orang aktor muda berbakat Yogyakarta, yakni Irfanuddien Ghozali dan Alex Suhendra.

Kapan dan di mana pertunjukan Jagongan Wagen Agustus 2018 diadakan?

Jagongan Wagen Agustus 2018 akan diadakan pada Sabtu, 25 Agustus 2018 pukul 19.30 – selesai di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK), Ds. Kembaran RT 04-05, Tamantirto, Kasihan, Bantul, DIY. Kabar baiknya, untuk menonton Jagongan Wagen kamu nggak perlu bayar serupiah pun alias gratis.


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Header: pexels.com/Sindre Strøm

TelusuRI

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Related posts
Events

Sekolah TelusuRI Semarang #6: TelusuRI Sejarah Jalur Kota Lama–Pecinan

Events

5 Event Seru Bulan Agustus 2019

Events

Festival Cheng Ho 2019

Events

ASEAN Contemporary Dance Festival 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *